Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Rafli Tekankan Petingnya Digitalisasi -->

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Rafli Tekankan Petingnya Digitalisasi

Sunday, 18 September 2022


Banda Aceh - Anggota komisi VI DPR/MPR RI, Rafli melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aula Madinatul Zahra, Lampeueneurut, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Minggu 18 September 2022.

Legislator PKS asal Aceh Selatan itu mengatakan, sosialisasi 4 pilar kebangsaan kali ini menyoroti banyak hal. Namun focus utama pada digitalisasi pada banyak sektor terutama sektor sektor UMKM.

“Digitalisasi sangat penting di era sekarang, transformasi dari analog ke digital saat ini mempengaruhi banyak sektor, digitalisasi telah melahirkan berbagai peluang baru yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan inklusi keuangan bagi UMKM. Tersedianya akses dan layanan keuangan yang mudah dijangkau oleh UMKM menjadi salah satu faktor penting dalam meningkatkan produktivitas dan ketahanan UMKM terhadap guncangan ekonomi’ Ujar Rafli.

Dia menuturkan, sosialisasi yang dilakukan itu terkait dengan dasar-dasar Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurutnya,”masyarakat saat ini, khususnya Aceh, harus peka terhadap innovasi dan digitalisasi agar lebih produktif dalam berbagai hal, sehingga roda kehidupan dan ekonomi semakin membaik”

Disisi lain Rafli juga menyebutkan “era sekarang salah satu faktor pendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan perdagangan adalah teknologi digital”

Usai sesi tanya jawab, anggota komisi VI DPR RI itu mengajak kepada para peserta yang hadir untuk terus menularkan nilai-nilai kebangsaan terutama kepadaditengah masyarakat. Menurut Rafli hal tersebut diperlukan agar generasi muda terus bisa melanjutkan estafet perjuangan para pendahulu. “Ditengah gempuran zaman digital kita wajib Bersyukur bahwa negara ini dipersatukan dengan ideologi pancasila. Hingga saat ini kita tetap bersatu tidak terpecah belah. Meskipun banyak suku, agama, dan ras. Mari kita jaga keberagaman itu dengan tetap berideologi Pancasila”

Amatan media ini kegiatan bertajuk 4 Pilar Kebangsaan tahap ke 5 tersebut berlangsung jam 08 – 12.00 wib, hadir sejumlah tokoh masyarakat serta pelaku umkm  se-kabupaten Aceh Besar dan sekitarnya. (R)