Masyarakat Bereunuen Antusias Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Bersama Rafly Kande -->

Masyarakat Bereunuen Antusias Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Bersama Rafly Kande

Tuesday, 26 July 2022

Sigli - Upaya mencegah penyalahgunaan Narkoba, dan mengalihkan perhatian generasi muda dari pengaruh buruk barang haram tersebut, Anggota DPR RI, Rafli lakukan sosilisasi bahaya penyalahgunaan Narkoba lewat Syiar Syair nya yang menggugah masyarakat. Kegiatan berlangsung pada senin malam (25/07/2022) di Gampong Lada, Beureunuen, Pidie itu turut melibatkan Satnarkoba Polres Pidie dan sejumlah lembaga anti narkoba sebagai narasumber. Meski sempat digur hujan saat kegiatan dimulai, namun tidak mengurangi antusiasme masyarakat Beureunuen sekitarnya, untuk hadie ke arena kegiatan.


Kepada media Rafli menceritakan, "Dalam road show Stop Narkoba kali ini, kita sajikan 8 titik di Aceh. Kegiatan di Beureunuen malam ini yang ke 4 dan terakhir di Kabupaten Pidie. Sementara Besok Malam kita lanjut sosialisasi di Indrapuri Aceh besar, dan Banda Aceh. Insyaallah"


Menurut Rafli, “Sosialisasi bahaya narkoba serupa ini, sebagai penyadaran kita bersama akan bahaya narkoba yang mengintai pemuda kita. Diharapkan juga, dengan sosialisasi ini, masyarakat mempunyai kesempatan untuk berperan serta dalam membantu pencegahan dan pemberantasan narkoba yang semakin meresahkan” Ungkapnya


Dampak yang ditimbulkan akibat menggunakan narkoba, Bek sagai keunong narkoba, meu cawoe-cawoe teuh, reuloh mandun, ” agama binasa, aneuk mumang, buet gadoh, keluarga anco dan generasi bangai” Kata Rafli melalui Syair


Turut hadir Bersama Rafli, Kasat Res Narkoba Pidie, AKP Rahmad, Sejumlah Anggota DPRK Pidie, Kapolsek setempat, Camat, sejumlah tokoh masyarakat dan sejumlah kepala desa, serta ratusan warga yang jadi audien kegiatan yang dilaksanakan sambil bersyair si panggung kreatif tanpa narkoba yang di inisiasi anggota DPR RI komisi VI tersebut.