Penguatan Ideologi dan Benteng Budaya Asing Melalui 4 Pilar Kebangsaan -->

Penguatan Ideologi dan Benteng Budaya Asing Melalui 4 Pilar Kebangsaan

Sunday, 5 June 2022

Aceh Selatan - Anggota DPR RI Rafli lakukan penguatan ideologi dan benteng budaya asing melalui sosialisasi 4 Pilar kebangsaan yang berlagsung sore tadi ( 05/06/2022 ) di Kawasan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Empat Pilar Kebangsaan sendiri, meliputi Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara, lalu Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR.

Berikutnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

“Sudah selayaknya masyarakat Indonesia benar-benar mengenal, memahami, dan menjunjung tinggi 4 Pilar Kebangsaan,” Ucap Politisi PKS itu

"Jadi ini tema yang tidak akan ada habisnya, ya karena 4 pilar menjawab persoalan dengan sangat dinamis, permasalahan sosial yang selalu tumbuh yang semakin lama semakin beragam, kekiniannya banyak sekali dan kita tidak boleh menganggap enteng atau usang karena itu adalah permasalahan hari ini dan esok," Ujar Rafli

Menurut Rafli,  "4 Pilar Kebangsaan adalah Tiang Penguat Bangunan. Apalagi, pilar kebangsaan merupakan dasar yang pokok atau induk serta tiang penyangga bangsa"

Hadir dalam kesempatan tersebut, Unsur Muspika, kepala desa beserta perangkat desa setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. (NM)