Sosialisasi 4 Pilar, Rafli Ingatkan Perkuat Nilai Sosial ditengah Masyarakat -->

Sosialisasi 4 Pilar, Rafli Ingatkan Perkuat Nilai Sosial ditengah Masyarakat

Thursday, 21 April 2022

Banda Aceh - Anggota DPR - MPR RI Rafli, ingatkan pentingnya penguatan nilai-nilai sosial melalui kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan di kawasan Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh pada kamis 21 April 2022. Kegiatan itu berlangsung pada malam hari sekira jam 20.00 wib.


"Nilai-nilai Pancasila telah membuat masyarakat semakin matang dalam kehidupan politik dan Sosial, sehingga ini tentunya menepis bahwa kehadiran Pancasila kurang memperoleh perhatian bersama sejak Reformasi 1998. Untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini, dibutuhkan kerja keras bersama berlandaskan Pancasila. Kita semua tentu ingin membangun bangsa yang berperadaban unggul, salah satu cirinya adalah bangsa yang mampu menunjukkan karakter dan jati dirinya tanpa harus kehilangan kesempatan dan kemampuan berinteraksi dengan bangsa-bangsa lain. Indonesia mempersatukan kita sebagai bangsa dan negara secara utuh, Pancasila memperkuat sendi-sendi kehidupan sosial, ekonomi, budaya, politik masyarakat kita,” ujar Rafli.


Menurutnya, tuntutan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah melalui aturan DPR RI merupakan hal yang di kedepankan dalam Pancasila harus direnungkan baik-baik oleh seluruh komponen bangsa.


Senada itu Rafli ingatkan juga "Generasi muda sangat penting bagi Indonesia di masa yang akan datang. Generasi yang akan mengubah Indonesia mengingatkan bahwa tidak ada negara yang menjadi maju dengan meninggalkan nilai kebangsaaannya, jati dirinya tanpa generasi mudanya berpikir secara bergotong royong untuk memajukan bangsa secara bersama. Generasi muda adalah salah satu yang bisa mengarahkan masa depan bangsa" Ucapnya.


Hadir pada kegiatan tersebut Camat, Ka, Polsek, Danramil, para tokoh berserta masyarakat dan sejumlah organisasi yang terkihat antusias bertemu legislatif PKS itu dengan harapan membawa aspirasi masyarakat melalui fungsinya di Senayan. (JS)