Bantu Pemudik, Simak Video Reportase KBL 2022 Pramuka Banda Aceh -->

Bantu Pemudik, Simak Video Reportase KBL 2022 Pramuka Banda Aceh

Saturday, 30 April 2022


Video Reportase Pramuka dari Terminal Batoh, Banda Aceh

Banda Aceh - Satuan Tugas Pramuka Peduli ( Sat Gas PP Kwarcab Banda Aceh,  sediakan posko Karya Bakti Lebaran ( KBL ) 2022, sebagai implementasi dari intruksi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang tengah berlangsung selama musim mudik Idul Fitri 1443 Hijriyah di seluruh Indonesia.


Sebagai Ibukota Provinsi di unjung barat Indonesia dan didominasi pendatang dari beragam kalangan dan profesi, Pemudik yang melalui jalur darat kendaraan umum dari Kota Banda Aceh tercatat Sebanyak 8.000 orang, Mereka berangkat dari Terminal Tipe A Batoh Kota Banda Aceh tujuan ke berbagai daerah dalam Provinsi berjulukan Serambi Mekah itu.


"Per tanggal 29 April 2022, sudah 8.000 penumpang yang di berangkatkan,” Kata Ketua Sat Gas PP Kota Banda Aceh,  Supriyadi S.PSi, mengutip data base Terminal Batoh Banda Aceh.


Terminal tipe A Batoh, Banda Aceh, malayani transportasi dengan tujuan berbagai provinsi di Pulau Sumatera dan Jawa. Terminal tersebut mulai dipadati pemudik.

Tambahnya, "Peningkatan penumpang mulai terjadi pada (22/4/2022) lalu, Penumpang dari Banda Aceh menuju ke berbagai daerah di Aceh maupun luar Aceh terus meningkat, rata-rata 1.000-1.200 orang per hari, dengan jumlah armada angkutan BUS"

Sebelum pandemi Terminal Bus No 1 di Aceh itu, memberangkatkan sebanyak 45-50 unit angkutan, dengan penumpang terisi penuh. Sedangkan saat ini paling tinggi hanya 30 unit kendaraan per hari.

Amatan media ini Sat Gas PP Kwarcab Banda Aceh, membuat posko Karya Bakti Lebaran, di titik-titik kepadatan musim mudik dalam Kota Banda Aceh, yaitu di Terminal Batoh, Pelabuhan Ule Lheu, Bandara International SIM, dan Terminal Penumpang L300 Lueng Bata. (SP)