Pra - PORA, Hari Ini Atlet Windsurfing Porlasi Aceh Race di Pantai 0KM Banda Aceh -->

Pra - PORA, Hari Ini Atlet Windsurfing Porlasi Aceh Race di Pantai 0KM Banda Aceh

Sunday, 12 December 2021

Banda Aceh - Sebanyak 60 Atlet olahraga Layar atau Windsurfing Seluruh Aceh, menunjukan kebolehannya selama Pra - Pora yang sedang berlangsung selama 10 s.d 12 Desember 2021 di kawasan pantai Gampong Jawa, 0KM Kota Banda Aceh.


Kegiatan olahraga layar itu di laksanakan oleh Persatuan Olahraga Layar ( Porlasi ) Provinsi Aceh tesebut, sejak buka pada Jum'at (10/12), berlangsung lanacar diikuti oleh 12 Kabupaten / Kota Se Aceh dan puncak acara akan berlangsung mulai siang ini, Minggu ( 12/12 ) hingga selesai.


Ketua Umum Porlasi H Teungku Anwar Ramli S.Pd. MM kepada media mengatakan, "Kegiatan kita sejak dimulai pada Jum'at kemarin, di ikuti olah para atlet windsurfing seluruh Aceh dari 12 Kabupaten/Kota. Olahraga ini tergolong belum familiar di kalangan masyarakat kita, padahal wahananya tersedia sepanjang pantai. Melalui Pra - Pora yang akan selesai malam ini, kita harap dapat menarik minat perhatian masyarakat dan generasi baru terhadap olahraga layar " Ujarnya


Amatan media ini, selama berlangsung kegiatan windsurfing, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang sedang berwisata atau sekedar melintasi kawasan 0KM Banda Aceh itu.

Teungku Anwar berharap, "Olahraga berbasis pariwisata seperti ini, terus mendapat tempat di hati masyarakat, sehingga Aceh memiliki atlet -atlet winsurfing handal di masa depan" Ucap mantan Anggota DPRA yang juga pengurus KONI Aceh. 

Menurutnya, "Saat ini, baru 12 Kabupaten / Kota dalam Provinsi Aceh yang akftif membina atlet Windsurfing" Tutup Teungku Anwar, pria berlatar pendidikan Dayah selama 18 Tahun, Minggu (12/12).