Nyemplung di Pulau Rubiah Saat Tinjau UMKM Sabang, Rafli ; Mari Rebut Market Wisata Dunia -->

Nyemplung di Pulau Rubiah Saat Tinjau UMKM Sabang, Rafli ; Mari Rebut Market Wisata Dunia

Monday, 27 December 2021

Sabang - Anggota DPR RI Rafli mengisi masa reses dengan sejumlah kunjungan kerja dalam rangka menyerap aspirasi di konstituennya daerah pemilihan ( Dapil ) 1 Aceh.


Kunjungannya ke Kota Sabang selain melakukan fungsi Komisi VI sebagai mitra kerja Badan Pengusahaan Kawasan Sabang ( BPKS ) serta serapan aspirasi masyarakat, Politisi PKS itu juga menyambangi destinasi wisata taman bawah laut Pulau Rubiah guna melihat langsung pertumbuhan UMKM sektor Pariwisata.


"Kita mengunjungi sektor pariwisata taman bawah laut Pulau Rubiah guna meninjau langsung kondisi UMKM disini. Sinergi dengan Pemerintah kita support. Alam bahari yang sudah Allah sediakan di Sabang ini, mari kita kelola dengan kearifan yang bijaksana agar keindahannya berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Saya melihat fasilitas umum yang memadai, seperti toilet dan jaringan internet perlu segera dibangun. Bersama - sama, Optimis fokus kita lakukan, rebut market wisata Dunia" Ujarnya Senin ( 27/12 )


Menariknya setelah melihat jernihnya air di bibir pantai, ternyata membuat seniman etnik kontemporer asal Aceh itu, ikut nyemplung bersama masyarakat dan wisatawan yang sedang snorkling diantara ikan - ikan endemik penghuni Pulau yang pernah jadi tempat karantina calon jamaah haji zaman Hindia Belanda.


"Ya.. ini reflek aja saat melihat kejernihan air laut. Siapa yang gak tergoda untuk nyebur di air sejernih ini ditemani ikan - ikan yang indah endemik Pulau Rubiah, Subhanallah ini kekayaan Aceh" Pungkas Rafli usai mencoba nyemplung tanpa perlatan bawah air


Anggota komisi VI itu, terlihat bersama rombongannya bertolak dari Pulau Rubiah, pada sore senin sekira jam 15.00 Wib. (R)