Aceh Roverweek Selesai, Kwarda Aceh Kukuhkan 43 Penyelam Pramuka -->

Aceh Roverweek Selesai, Kwarda Aceh Kukuhkan 43 Penyelam Pramuka

Friday, 17 December 2021

Sabang – Kwarda Gerakan Pramuka Aceh mengukuhkan 43 anggota Pramuka sebagai penyelam dasar pada upacara penutupan kegiatan Aceh Roverweek III 2021, yang berlangsung di Komplek Lanal Sabang, Jum’at ( 17/12 ). Penyematan dilakukan oleh Ketua Harian Kwarda Aceh Ir H Djufri Efendi MSi, mewakili Ketua Kwarda Aceh, H Muzakir Manaf saat penutupan kegiatan.

Pada sambutan resmi penutupan kegiatan, Djufri memaparkan, “Gerakan Pramuka dikenal sangat dekat dengan kegiatan alam bebas, termasuk aktivitas selam (diving). Upaya meningkatkan partisipasi Gerakan Pramuka Aceh dalam Indonesian Scout Diving yang merupakan perkumpulan para Penyelam Pramuka, memperkenalkan olah raga dan aktivitas bawah air kepada Generasi Muda serta memberikan pengalaman menyelam kepada penerus bangsa Indonesia, Hari ini Kwarda Aceh mengukuhkan 43 Penyelam pemula yang merupakan bagian dari peserta kegiatan Aceh Roverweek tahun ini setelah melalui proses seleksi dan patihan dasar, ” Ujar Djufri

Pelatihan Diving serta Water Sport Activity diikuti para peserta yang tergabung dalam kegiatan Aceh Roverweek 2021, sejak dimulai pada Senin ( 13/12 ),
aktivitas berkemah dan olahraga bawah air itu berlangsung sukses dilakukan di kawasan Gapang, Pulau Rubiah, dan Pulau Klah, sebelum seluruh peserta berkumpul berkemah di Lanal Sabang.

Sebelumnya kegiatan Aceh Roverweek lll 2021 secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Sabang, Suradji Junus yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sabang, di kawasan Gapang. sejumlah kegiatan diikuti oleh Pramuka Se – Aceh usia 17 – 23 tahun itu diantaranya; Discovery Scuba Diving, Snorkeling, Canoing, serta Rescue.