Rafli Perjuangkan Akses Jaringan Internet, Samadua Alue Keujreun Hingga Bulohseuma -->

Rafli Perjuangkan Akses Jaringan Internet, Samadua Alue Keujreun Hingga Bulohseuma

Wednesday, 3 November 2021

Tapaktuan - Persoalan aksesibilitas baik dari sektor komunikasi maupun transportasi memiliki peran penting dalam membuka keterisolasian masyarakat di suatu daerah. Apalagi diera globalisasi saat ini akses komunikasi sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia dan menjadi katalisator pemicu percepatan pembangunan di suatu daerah.  Anggota DPR RI asal Aceh Rafli senantiasa terus menyuarakan aspirasi masyarakat kepada pihak manajemen Telkomsel pusat.


"Kemaren kita sudah sampaikan terkait persoalan jaringan terkomsel di 2(dua) daerah paling terpencil di Aceh Selatan yakni Alue Keujreun dan Bulohseuma. Alhamdulillah, pihak managemen Telkomsel pusat Bapak Mirza sudah merespon baik hal tersebut. Kita berharap akses telekomunikasi di dua daerah terpencil di negeri pala ini dapat diwujudkan, dan kerinduan lama masyarakat disana terjawab nantinya," ujar Rafli.


Dia mengaku prihatin dengan kondisi memilukan yang telah lama dialami di masyarakat di dua daerah terpencil tersebut. "Dua daerah terpencil itu memiliki potensi yang luar biasa, kemudahan akses komunikasi dan informasi diharapkan akan mempermudah dan menunjang masyarakat dalam pengelolaan potensi yang ada," kata anggota komisi VI DPR RI yang merupakan mitra BUMN tersebut, Rabu (03/11)


Selain dua daerah terpencil itu, Rafli secara khusus juga telah menyampaikan persoalan susahnya jaringan internet di sejumlah kawasan di kecamatan Samadua. Bagaimana tidak, Kecamatan Samadua yang merupakan daerah penyangga dan berbatasan langsung dengan ibukota Aceh Selatan justeru sebelumnya masih sanggat sering mengalami gangguan jaringan bahkan di sejumlah desa jaringan internetnya sangat sulit untuk di akses.


"Alhamdulillah juga, setelah kita sampaikan beberaoa waktu lalu terkait keluhan masyarakat Samadua kini sudah terjawab. Insya Allah, dalam waktu dekat akan dibangun penambahan tower telkomsel, sehingga kesulitan masyarakat Samadua dalam mengakses jaringan segera teratasi," tambah Rafli


Politisi asal Aceh Selatan itu juga menyebutkan, secara bertahap dirinya akan terus berupaya semaksimal mungkin memantau dan menyerap aspirasi masyarakat terkait persoalan  jaringan telekomunikasi untuk disampaikan kepada pihak Telkomsel sebagai salah satu BUMN yang terus berupaya yang terbaik untuk negeri.


"Kita berharap secara bertahap nantinya, persoalan kesulitan masyarakat terkait akses komunikasi dan jaringan internet wabil khusus di daerah-daerah pedalaman dapat teratasi sehingga masyarakat terus dapat memanfaatkan sarana ini untuk berbagai kebutuhan termasuk dalam pengembangan diri dan pembangunan daerah," pungkasnya.