Kwarda Aceh: Jambore Daerah Aceh Dipastikan Berlangsung Pekan Ini -->

Kwarda Aceh: Jambore Daerah Aceh Dipastikan Berlangsung Pekan Ini

Saturday, 14 August 2021


Banda Aceh - Kwarda Gerakan Pramuka Aceh lakukan rapat koordinasi terakhir, Sabtu (14/08) sebelum menuju ke Bumi Perkemahan ( BUMPER ) Jambore Daerah Se Aceh yang akan berlangsung 21 - 27 Agustus 2021 di Kota Langsa.


Rapat dengan sejumlah pengurus Pramuka Daerah Aceh yang terlibat dalam pelaksanaan jambore itu berlangsung di ruang serba guna Kantor Kwarda Aceh.


Ketua Kwarda Aceh H Muzakir Manaf melalui Ketua Harian Ir Djufri Efendi MSi, memastikan kegiatan Jambore Daerah yang sempat tertunda karena Zona Covid 19, akan segera di gelar dikawasan Hutan Kota Langsa akan berjalan aman dan selamat dari wabah yang sedang melanda dengan cara menerapkan protokol kesehatan ketat pada setiap item kegiatan.


"Pramuka sebagai duta perubahan perilaku berperan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid 19. Sebelumhya Kita sudah berkoordinasi dengan Dandim, Ka.Polres, Dinkes, dan Satgas Covid-19, untuk memastikan kegiatan Jambore Daerah atau Jamda yang akan kita gelar pada 20 - 26 Agustus 2021 di Kota Langsa, yang kita rencanakan berjalan aman dan selamat dari wabah, dengan cara menaati protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan"


"Kegiatan Jamda juga sudah dirancang oleh Panitia sedemikian rupa dengan mengadaptasi perubahan perilaku mencegah penyebaran Covid -19, sejumlah kegiatan sudah dimodifikasi sesuai atuaran covid-19 sehingga tidak akan terjadi penumpukan massa dan aman dilkukan peserta. Selama kegiatan berlangsung akses keluar - masuk Bumi Perkemahan juga kita perketat" Ujarnya Sabtu (14/08) di Banda Aceh.


Hadir juga pada rapat tadi, Waka Kwarda Aceh Bidang Litbang, Drs Rachmat Fitri HD MPA, DR Salman Ishak MSi, Sekretaris Drs Tabrani Bustami, beserta seluruh panitia secara fisik dan virtual. (MM)