Semarak Ramadhan, Karang Taruna Gampong Putoh Sa Aceh Timur Santuni Anak Yatim -->

Semarak Ramadhan, Karang Taruna Gampong Putoh Sa Aceh Timur Santuni Anak Yatim

Sunday, 9 May 2021


Lhoknibong || Pemuda yang tergabung dalam karang taruna gampong Putoh Sa Kec.Pante Bidari Kab. Aceh Timur santuni anak yatim, acara yang berlangsung di halaman mesjid desa setempat dimulai jam 17.30 sampai selesai dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Minggu (09/05/2021).


Acara ini turut dihadiri tokoh masyarakat, Geuchik, Imam gampong, Tuha Peut dan seluruh aparatur gampong lainnya. Acara tersebut berlangsung dengan khidmat.


Geuchik Gampong Putoh Sa, Ibrahim mengatakan, di bulan ramadhan seperti ini, patut memperhatikan mereka yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, teristimewa mereka para anak-anak yatim. 


"Patut bagi kita sebagai orang beriman harus peduli terhadap anak yatim yang berada di sekitar dan lingkungan kita masing-masing,” kata geuchik,


Kegiatan ini juga kata Geuchik, ajakan sekaligus motivasi bagi yang memiliki kelebihan harta, untuk menafkahi mereka yang membutuhkan kebutuhan sehari-hari.


Sementara itu, Mutawalli selaku ketua panitia menyampaikan, santunan anak yatim tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. 


"Alhamdulillah, tahun ini kami mampu menyantuni anak yatim yang berjumlah 22 anak, terimakasih kami ucapkan kepada seluruh donatur, dan seluruh masyarakat yang telah bersedia memberikan sumbangsih dalam acara tersebut", terangnya.


Selain itu juga, buka puasa dan silaturahmi ini, untuk menciptakan suasana dan keakraban, persaudaraan, kekeluargaan antar masyarakat, bahkan untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat maupun nuansa religius, khususnya bagi anak-anak yatim.


“Agar mereka bisa merayakan hari raya dengan penuh kebahagiaan seperti anak yang masih memiliki ayah dan ibu serta bisa berinteraksi, kehidupan sosial seperti anak-anak yang lain tanpa membedakan status sosial lainnya, semoga Allah selalu melimpahkan rizki dan rahmat-Nya untuk kita semua," tutupnya. (MTF)