Rafli Lakukan Sosialisasi 4 Pilar Untuk Para Santri -->

Rafli Lakukan Sosialisasi 4 Pilar Untuk Para Santri

Tuesday, 25 May 2021


Banda Aceh - Anggota DPR - MPR RI Rafli, melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan pada selasa 25 Mei 2021 di pesantren Babun Najah, Banda Aceh.

Dalam pemaparannya Legislator PKS asal Aceh itu menjelaskan, "MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara). Dengan diadakannya  sosialisasi tersebut diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945"


"Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral keIndonesiaan yang memandu tecapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur."Terangnya


Menurutnya Keempat pilar tersebut merupakan tiang kokohnya bangsa ini dan menjadi bangunan utama berdirinya bangsa ini. Politikus PKS  ini mengingatkan kalau empat bangunan ini jangan sampai hilang atau lepas dari kehidupan masyarakat Indonesia. Rafli juga berpesan agar para santri selalu mengedepankan komunikasi dan jangan mudah terprovokasi di era hoaks ini.


“Jangan sampai anak anak kami mudah terprovokasi dengan isu maupun oknum, yang sengaja maupun tidak sengaja membuat kegaduhan di masyarakat,” jelasnya.


Hadir pada sosialisasi empat pilar tadi, anggota DPR RI Rafli, Para pimpinan pesantren, ratusan santri yang jadi pesertan kegiatan.