Rafli Kande Salurkan Bingkisan Lebaran Untuk Supir Mopen di Aceh -->

Rafli Kande Salurkan Bingkisan Lebaran Untuk Supir Mopen di Aceh

Friday, 7 May 2021

Banda Aceh - Jelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, anggota DPR RI Rafli kembali salurkan bantuan dalam bentuk bingkisan sembako bagi masyarakat di Aceh, ditengah larangan beroperasi bagi mobil penumpang ( mopen ) antar kota/ kabupaten selama musim mudik 06 - 17 mei 2021.


Amatan media ini, Kamis 06 Mei 2020 sore tadi, melalui  komunitas sosial Rafli Peduli Wareh yang merupakan wadah bagi Relawan politisi PKS tersebut, ia membagikan paket kepada awak supir angkutan umum di kawasan terminal Batoh, Lueng Bata Banda Aceh. 

"Insyaallah, ini hanya sebagai oleh - oleh bagi para supir dan cara kita berbagi mengisi paruh terakhir bulan Ramadhan kali ini, semoga bermanfaat" Ujar Aminullah, unsur relawan Rafli Peduli Wareh


Senada itu salah satu supir moda transportasi penumpang, Hermiza, juga mengaku bersyukur dengan adanya bantuan - bantuan serupa, terutama yang disalurkan oleh pejabat negara.

"Alhamdulillah, ini merupakan suatu keberkahan bulan Ramadhan, dan pada saat krisis begini masih ada sosok tokoh Barat selatan Aceh kakanda Rafli Kande yang masi peduli dengan komunitas para supir, yang beliau juga tau bagaimana sulitnya mencari rezeki pada masa masa seperti sekarang ini. Semoga kanda Rafli Kande selalu dalam lindungan Allah, kami sekali lagi berterimakasih untuk semuanya" Ucap Hermiza 

Pembagian bingkisan berisi sembako dan sarung itu, tampak diterima oleh ratusan pekerja sektor transportasi mobil penumpang berjumlah  puluhan orang.

Kendati jelang lebaran merupakan momen bagi supir mobil penumpang mendapatkan peningkatan penghasilan, namun kali ini awak supir mengaku kecewa karena adanya himbauaan  nomor 551 / 616 Pemerintah Aceh tentang larangan beroperasi selama musim mudik 06 - 17 Mei 2020 antar kota / kabupaten dalam Provinsi Aceh akibat Covid - 19.

"Adanya aturan larangan membawa penumpang, sangat di sayangkan. Kecewanya saat para sopir ingin mengais rezeki pada momen lebaran, yang kita tau cuma setahun sekali tradisi mudik ini terjadi dan sangat membantu sektor ekonomi para sopir dan pengusaha angkutan"Ujar Andi, salah seorang supir di Aceh.