Piala Berlapis Emas Daya Tarik Peserta Musabaqah Pramuka Se Aceh -->

Piala Berlapis Emas Daya Tarik Peserta Musabaqah Pramuka Se Aceh

Thursday, 22 April 2021

Banda Aceh - Piala bergilir berlapis emas 280 gram menjadi daya tarik utama kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan ( MTR ) Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, selain bonus Umrah dan dana pembinaan.

Kegiatan berbasis rohani bagi anggota Pramuka di Aceh tersebut dilaksanakan setiap bulan Ramadhan sudah mulai diselenggarakan sejak tahun 90-an, di ikuti oleh peserta didik golongan Penggalang dan Penegak.


Desain piala bergilir berupa miniatur kubah, tunas kelapa dan Alquran bertuliskan surat al'alaq yang merupakan ayat pertama di turunkan ke bumi, memperjelas filosofi kegiatan bertujuan untuk memadukan Pendidikan Agama Islam dan Kepramukaan.


Ketua Kwarda Aceh H Muzakir Manaf melalui Ir H Djufri Efendi MSi menjelaskan "Piala berlapis emas ini di desain sedemikian rupa dan diperebutkan bergilir oleh kontingen yang berhasil meraih juara umum, disamping bonus hadiah umrah dan dana pembinaan yang juga diperoleh para juara" Jelasnya

Musabaqah antar Anggota Gerakan Pramuka Se Aceh setiap tahun pelaksanaannya terus berinovasi mengalami penikatan di banyak sisi, baik item kegiatan, ceremonial, penyelenggaraan dan respon para peserta, masyarakat, serta Pemerintah Kabupaten / Kota yang ingin menjadi tuan pelaksana kegiatan.

Pelaksanaan MTR Kwarda Aceh ke XX berlangsung pada 24 - 28 April 2021 di Rimo, Kabupaten Aceh Singkil akan kembali memberikan bonus umrah kepada anggota Pramula peraih Juara 1 bidang Tilawatil Quran, Khattil Quran, dan Tahfiz Quran golongan Penegak Putra - Putri, masing - masing 6 orang beserta 2 pendamping dari unsur pembina di daerah. Sementara untuk golongan Pramuka Penggalang akan mendapatkan dana pembinaan, beserta peraih juara bidang lomba lainnya, Syarhil Quran dan Fahmil Quran di tiap tingkat golongan.