Musabaqah Pramuka Aceh 2021 Sukses, Berikut Peraih Bonus Umrah -->

Musabaqah Pramuka Aceh 2021 Sukses, Berikut Peraih Bonus Umrah

Wednesday, 28 April 2021

Aceh Singkil - Enam anggota Pramuka Penegak putra - putri di Aceh akan mendapat kesempatan Umrah setelah berhasil meraih Juara di ajang MTR Kwarda Aceh ke XX 2021, yang di serahkan secara simbolis oleh Ketua Harian Kwarda Aceh Ir H Djufri Efensi MSi.


Usai upacara penutupan, Ketua Kwarda Aceh H Muzakir Manaf melalui Ketua Dewan Hakim kegiatan MTR H Baharudin membacakan  pengumuman hasil kegiatan Selama MTR berlangsung.


Peserta yang berhasil meraih bonus hadiah umrah sebagai berikut;

Cabang Tilawatil Quran Putra, Fatayat Aitami ( Banda Aceh ) dan Putri Nazirah ( Aceh Jaya ).

Cabang Tahfiz Quran, Putra Fauzan Arianda ( Aceh Utara ) dan Niswah Hijja Yasmin ( Banda Aceh ).

Cabang Khattil Quran, Putra Fazlurrahman ( Lhokseumawe ) dan Putri Ahsanul Amala ( Banda Aceh ).

Juara umum diraih oleh kotingen Kwartir Cabang Kota Banda Aceh.

Penutupan Musabaqah Tunas Ramadhan ( MTR ) Ke XX 2021 Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, dilakukan secara resmi oleh Ka. Mabicab Aceh Singkil yang juga Bupati setempat Dulmusrid, Selasa malam 27 April 2021 di kawasan Rimo, Gunung Meriah, Aceh Singkil.


Ceremonial yang sebelumnya dijadwalkan pada Rabu 28 April 2021, di undur menjadi Selasa Malam 27 April 2021 tadi sehingga bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Aceh Singkil.


"Penutupan yang sedianya dilakukan besok malam, bisa kita laksanakan malam ini karena rangkaian kegiatan pun sudah selesai, disamping mengingat peran Pramuka sebgai duta perubahan perilaku atas dasar aturan penyelenggaraan kegiatan selama pandemi covid - 19" Ujar Dulmusrid.


Senada itu, peraih juara lainnya, masing - masing cabang akan mendapat tropi penghargaan dan dana pembinaan mulai dari Rp. 1 juta hingga Rp 5.5 juta bersumber dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Aceh.


Sejak dibuka oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh H Muzakir Manaf, pada 24 April 2021, Peserta Pramuka Penegak - Penggalang Putra - Putri sudah menyelesaikan rangkaian lomba Khattil Quran, Tilawatil Quran, Tahfiz Quran, Fahmil Quran, dan Syarhil Quran.