Webinar dengan IPB, Kab. Simeulu Sinergi Gagasan Sekolah Peternakan Rakyat -->

Webinar dengan IPB, Kab. Simeulu Sinergi Gagasan Sekolah Peternakan Rakyat

Thursday, 18 March 2021

SIMEULUE || Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Novikar Setiadi, S.ST., MSI bersama Kepala Dinas Perkebunan Peternakan dan Kesehatan Hewan Hasrat Abu Bakar, SP., hadiri rapat Webinar secara virtual di media Center Prokopim Simeulue, Kamis (18/3).

Rapat Webinar Berjamaah yang di gelar secara virtual oleh Institut Pertanian Bogor (IPB), dan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota Se Aceh, dengan tujuan membangun koperasi peternakan di Aceh melalui sekolah peternakan rakyat (SPR).

Pada kesempatan itu, Mulatno yang juga merupakan ketua HILPI mengajak pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota se Aceh mengajak untuk dapat membangun SPR guna meningkatkan produksi peternakan di provinsi Aceh.

Selain itu, Pemerintah Provinsi di harapkan setelah pelaksanaan kegiatan ini melalui kepala dinas peternakan aceh agar dapat memberitahukan kepada seluruh Bupati dan Walikota se Aceh untuk menyusun MoU dan mengalokasikan dana terkait rencana pembangunan SPR di Aceh, ujar Mulatno.

Informasi yang dirangkum media ini menjelaskan, hasil dari rapat Webinar yang digelar secara virtual tersebut pemerintah Aceh akan melaksanakan sosialisasi serta pembinaan terhadap beberapa peternak di Aceh untuk kemudian dijadikan sebagai sampel.

Kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran pejabat di lingkup Disbunnakkeswan Kabupaten Simeulue.