Rafli Lakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Montasik, Aceh Besar -->

Rafli Lakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Montasik, Aceh Besar

Friday, 19 March 2021


Aceh Besar - Anggota DPR-MPR RI dari Fraksi PKS Rafli berharap nilai-nilai kebangsaan dapat diamalkan oleh generasi muda, di tengah pandemi Covid-19. Keempat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu disampaikan politisi Asal Aceh itu melalui kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan merupakan kerja sama antara legislatif komisi VI itu dengan Aceh Vision. Berlangsung pada Jumat 19 Maret 2021 di Lampaseh Lhok, Montasik, Aceh Besar, Aceh.

"Kita budayakan kebersamaan dalam mengahadapi pandemi sebagai bagian dari cara mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan" ujar Rafli usai sosialisasi empat pilar yang berlangsung di komplek kantor Desa Lampaseh Lhok.

Menurutnya, Pancasila bukanlah hanya simbol. Namun, harus dilaksanakan dan diimplementasikan dalam kegiatan bermasyarakat.

"Pancasila bukan hanya simbol, tetapi tanggung jawab moral kita dalam berbangsa" 

Menurutnya "Era digitalisasi berbagai aspek juga dihadapkan dengan nilai-nilai kebangsaan dalam perjalanan bangsa dan negara ke depan. Generasi muda harus tangguh karena tentu saja akan semakin dihadapkan pada tantangan berat, mulai dari persaingan dalam dunia kerja hingga sektor-sektor yang dapat digantikan oleh teknologi" tandasnya

Hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut, Camat Montasik, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa  setempat beserta masyarakat yag ikut serta dalam kegiatan itu.