Kwarcab Aceh Singkil Jadi Tuan Rumah MTR Pramuka Se - Aceh Ke XX 2021 -->

Kwarcab Aceh Singkil Jadi Tuan Rumah MTR Pramuka Se - Aceh Ke XX 2021

Friday, 5 March 2021

Dari kiri Ardo (Korwil 1 Kwarda Aceh), Mualem (Ka. Kwarda Aceh), Ust Syukur (Andalan Rohani Kwarda Aceh), Ir H Djufri Efendi ( Ka.Harian Kwarda Aceh)

Banda Aceh - Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh akan menyelenggarakan Musabaqah Tunas Ramadhan ( MTR ) ke XX tahun 2021. Kegiatan syiar Islam itu dijadwalkan berlangsung lima hari pada 24 - 28 April 2021, akan digelar di Kabupaten Aceh Singkil.

Ketua Kwarda Aceh, H Muzakir Manaf ( Mualem ), melalui ketua Harian Ir H Djufri Efendi MSi, mengatakan "Kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan, yang ke XX tahun 2021 ini, insyaallah akan berlangsung pada 24 - 28 April 2021, kita selenggarakan di Kabupaten Aceh Singkil. Kita himbau adik-adik calon Peserta dan pembina pendamping dari Kwarcab Se Aceh, untuk mempersiapkan diri" Ujarnya

Di Indonesia kegiatan Pramuka berbasis Tilawatil Quran, pelaksananaannya baru dilaksanakan oleh Kwarda Aceh sejak Alm H.T Djohan memimpin Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Aceh kala itu. Kegiatan diikuti oleh golongan Penggalang & Penegak. Setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan, melalui kegiatan tersebut anggota Pramuka di Aceh yang meraih Juara l pada bidang lomba Tilawatil Quran, Khatil Quran, dan Tahfiz Quran tingkat penegak Putra - Putri mendapat kesempatan Umrah ke tanah suci.

Rangkaian perlombaan selama Musabaqah Tunas Ramadhan bagi anggota Pramuka di Provinsi berjulukan Serambi Mekah itu, diantaranya Fahmil Qur,'an, Khattil Qur'an, Tilawatil Qur'an, Tahfiz Qur'an, dan Syarhil Qur'an.