Tutup Tahun 2020, Pramuka Aceh Kembali Laksanakan Musabaqah Berhadiah Umrah -->

Tutup Tahun 2020, Pramuka Aceh Kembali Laksanakan Musabaqah Berhadiah Umrah

Monday, 14 December 2020

Banda Aceh - Wabah Covid - 19 turut berdampak pada Kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Gerakan Pramuka Kwarda Aceh, yang diselenggarakan tiap bulan Ramadhan, diundur pelaksanaan menjadi 13 - 17 Desember 2020.

"Kwarnas Gerakan Pramuka sudah membolehkan kegiatan yang melibatkan massa dengan ketentuan mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan Pemerintah" Kata Ketua Harian Kwarda Aceh, Cut Bang Ir H Djufri Efendi saat memberi laporan penyelenggaraan

Djufri Efendi melanjutkan, "Ketua Kwarda Aceh, H. Muzakir Manaf berhalangan hadir untuk membuka kegiatan, namun nantinya akan bersama kita saat penutupaan kegiatan, pada 17 Desember 2020"

Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin, saat membuka kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Gerakan Pramuka Kwarda Aceh XIX 2020 di Kawasan Banda Raya, Kota Banda Aceh, mengatakan.

"Kita harap kegiatan ini menjadi motivasi kita dalam mencintai dan menggemari Al Quran. Semoga dengan kegiatan MTR yang dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka Aceh, mampu melahirkan hafiz hafiz yang akan mengisi mesjid - mesjid di Aceh. Kita juga patut berbangga Gerakan Pramuka melalui kegiatan ini telah mampu mengumrahka Anggota Pramuka yang berhasil meraih gelar juara 1 bidang tilawatil quran dan kaligrafi penegak putra dan putri "Ujar Zainal Arifin 

Amatan media kegiatan MTR Ke XIX 2020, diikuti oleh 15 Kabupaten / Kota atau Kwarcab Gerakan Pramuka Se - Kwarda Aceh, tingkat Penegak dan Penggalang Putra - Putri. Para peserta akkan berkompetisi selama kegiatan berlangsung bidang Tilawatil Quran, Fahmil Quran, Tahfiz Quran, Khattil Quran, dan Syarhil Quran.  (*)