IAIN Lhokseumawe Unjuk Peran Implementasikan SDGs Melalui Rover Camp Virtual -->

IAIN Lhokseumawe Unjuk Peran Implementasikan SDGs Melalui Rover Camp Virtual

Thursday, 26 November 2020

 


Lhokseumawe || Racana Teuku Chik di Tunong - Cut Meutia Gerakan Pramuka IAIN lhokseumawe akan laksanakan kegiatan Rover Camp Virtual. Kegiatan kemah berbasis virtual ini direncanakan akan dilaksanakan pada 30 November 2020 - 5 Desember 2020.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Racana, Indra Riski Ananda kepada media, Selasa (24/11/2020). Ia menyampaikan hal ini berdasarkan hasil keputusan rapat yang dilaksanakan bersama Pengurus Dewan Racana.

"Mengingat karena ini masih dalam masa-masa pandemi Covid-19, dan kita menyadari banyak yang rindu untuk berkegiatan Pramuka. Jadi, kegiatan ini akan kita kemas dalam bentuk kompetisi Pramuka tingkat Penegak secara virtual" ujar Indra Riski Ananda.

Ia menjelaskan kegiatan Rover Camp Virtual ini merupakan kegiatan kompetisi bagi pramuka penegak dalam upaya meningkatkan kreativitas anggota Pramuka di tengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya akan ada sejumlah acara yang terdiri dari lomba video blog (vlog), lomba photography, lomba aksi peduli lingkungan, lomba desain poster, dan teknologi tepat guna (TTG).

Selain itu pada akhir acara, peserta juga akan berkesempatan untuk mengikuti Webinar melalui aplikasi zoom bertajuk "Meningkatkan Kontribusi Pramuka dalam Mengimplementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan".

Ia menuturkan bahwa kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun dan bagi pemenang akan mendapatkan hadiah.

"Kami mengajak kepada anggota pramuka penegak untuk mengambil tindakan menyukseskan kegiatan ini, karena kegiatan ini memang tidak dipungut biaya sama sekali dan nantinya pemenang juga bakalan kita kasih hadiah" tuturnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah pengembangan diri bagi anggota pramuka untuk turut aktif serta memberikan ide-ide dan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Bagi pramuka penegak yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat mengakses melalui 

https://bit.ly/DaftarRCV2020  dan https://bit.ly/PedomanRCV2020

Dan bisa menghubungi Indra di nomor +62822 4009 4028 atau kak riska +62823 7014 5084.

atau dengan mengikuti akun instagram @pramukaiainlsm.