Band Asal Aceh "Keubibit" Raih Piala AMI Awards 2020 -->

Band Asal Aceh "Keubibit" Raih Piala AMI Awards 2020

Friday, 27 November 2020

Jakarta - Group Musik asal Aceh, Keubibit, dikenal konsisten menggarap musik etnik Aceh dalam nuasa modern dan kekinian, kali ini  berhasil meraih Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020.

Keberhasilan yang menjadi sejarah baru bagi dunia music asal provinsi berjulukan serambi mekah itu setelah menyandang predikat kategori produksi world music terbaik 2020. 

Pimpinan Group music etnic kontemporer asal Aceh itu, Safrullah Kamis, 26 November 2020 usai terima piala AMI Award 2020 mengatakan, "lagu musik etnik modern yang menjadi pemenang berjudul Saban Sabee yang liriknya ditulis oleh Rafly Kande"

"Alhamdulillah kami berhasil memberikan sebuah hadiah untuk Aceh, hadiah yang bisa menjadi semangat baru untuk musik Aceh di masa yang akan datang"

Lanjutnya "Penghargaan ini untuk Aceh untuk Orang tua kami, guru guru kami, teman teman kami, dan para pendengar kami" Ucap Alul, sapaan akrab putra dari seniman kondang Aceh, Rafli

"Semoga ini bisa menjadi doa bersama untuk kesenian aceh" Tutupnya

Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards dahulu BASF Awards dan HDX Awards), ialah sebuah penghargaan yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) dengan gagasan dari Asosiasi Industri Rekaman (ASIRI), Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Penata Musik Rekaman Indonesia (PAPPRI), serta Karya Cipta Indonesia (KCI).

Konsep penghargaan ini mengacu pada National Academy of Recording Arts and Sciences (NARAS), komite yang menyelenggarakan Grammy Awards di Amerika Serikat.

AMI Awards 2020 adalah rangkaian penghargaan musik Indonesia, Anugerah Musik Indonesia untuk ke-23 kalinya yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia. Acara Anugerah Musik Indonesia tahun ini bertema "Musik Menyatukan Kita". Berlangsung Kamis 26 November 2020 di Jakarta, mengaugerahkan 53 nominasi untuk insan music berprestasi di tanah air.