Reses, Rafli Temui Disperindag dan UMKM -->

Reses, Rafli Temui Disperindag dan UMKM

Monday, 26 October 2020


Sigli – Rangkaian agenda reses anggota DPR RI Rafli yang tengah berlangsung juga diagendakan menemui sejumlah dinas terakait yang behubungan langsung pad peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kujugan pada Senin, 26 Oktober 2020, skitrra jam 14.000 wib politisi PKS menyempatkan diri  berdiskusi dengan dinas perindustrian dan umkm kabupaten Pidie, guna menggali dan mengiventarisir persolan UMKM diwilayah itu.

Kesempatan tadi Rafli mengajak pemerintah pusat membantu kabupaten pidie dengan bergulirnya program program dari APBN/DAK serta Mendukung percepatan sistem admistrasi yang terintegrasi cepat dan tepat berbasis online atau lainnya.

“Setelah melihat kondisi UMKM berdasarkan diskusi dengan Disperindag tadi, kita mendukung penuh upaya dinas terkait dalam membantu umkm. Kemudian kita berharap juga pemerintah pusat turut memeperhatikan umkm ini dengan bergulirnya program – program dar APBN/DAK serta mendukung percepatan sistem administrasi yang teritegrasi cepat dann tepat berbasis digital.


Diskusi yang bertujuan menemukan solusi bagi pelaku umkm pasca terdampak covid-19 dilakukan bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Usaha Mikro Kecil Menengah, beserta jajarannya.