Puslitbang Kwarda Aceh, Lakukan Penelitian Minat Santri Pramuka Pesantren -->

Puslitbang Kwarda Aceh, Lakukan Penelitian Minat Santri Pramuka Pesantren

Sunday, 25 October 2020

Banda Aceh - Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh melaksanakan Penelitian Minat Santri Pesantren terhadap Gerakan Pramuka di Aceh, dengan mengambil sampel di sejumlah Pondok Pesantren dalam Provinsi Aceh.

Kegiatan dilakukan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Daerah (PUSLITBANGDA) Gerakan Pramuka Kwarda Aceh berlangsung selama 23 Oktober - 6 November 2020 setelah dilepas Ketua Kwarda Aceh H. Muzakir Manaf, Pada Jumat 23 Oktober 2020 di Banda Aceh.

Ketua Kwarda Aceh, H Muzakir Manaf melalui Ketua Harian Ir H Djufri Efendi MSi selaku pengarah Penelitian mengatakan, "Tim Peneliti dari Puslitbang Kwarda Aceh, mengambil sampel dari sejumlah Pondok Pesantren di Kabupaten / Kota yang ada di Aceh di kota Subulussalam, Kota Langsa, Bener Meriah, Pidi Jaya, Aceh Besar, Banda Aceh, Aceh Barat, Aceh Barat Daya " 

Lanjutnya, "Penelitian ini berguna bagi pengembangan kegiatan Pramuka di Aceh, terutama bagi Gugus Depan yang ada Pondok Pesantren"

Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Gerakan Pramuka Kwarda Aceh, merupakan satuan pelaksana dari kwartir yang berfungsi dalam pelaksanaan program penelitian dan pengembangan kepramukaan serta sumberdaya Gerakan Pramuka, di Aceh.

Puslitbang Kwarda menjabarkan program kwartir bidang penelitian dan pengembangan, Mengidentifikasi program yang perlu dilakukan penelitian dan pengembangan, menyusun program penelitian dan pengembangan kepramukaan, melaksanakan program penelitian dan pengembangan untuk dijadikan dasar penyusunan kebijakan kwartir, Memeberikan rekomendasi

berdasarkan hasil penelitian untuk dijadikan pertimbangan sebagai acuan terhadap kebijakan kwartir.