Reses, Rafli Kunjungi Sejumlah Mitra Kerja Komisi VI di Aceh -->

Reses, Rafli Kunjungi Sejumlah Mitra Kerja Komisi VI di Aceh

Sunday, 5 July 2020

Aceh Besar - Kunjungan kerja ke provinsi Aceh khususnya di Aceh I ( Aceh Besar dan Kota Banda Aceh ) selama reses masa persidangan II tahun 2019-2020 dilakukan Rafli selama tanggal 28 Mei 2020 – 05 Juni 2020.

Kunjungan dan Pertemuan dengan mitra kerja komisi VI DPR RI, PT Pelindo l Cabang Malahayati Aceh secara khusus dikunjungi Rafli, setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke Kawasan Industri Aceh ( KIA ) Ladong.

Sebagai Perusahaan BUMN, PT Pelabuhan Indonesia I ( Pelindo I ) yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan di Indonesia, turut berperan dalam pengembangan Industri.

Pada kesempatan audiensi dengan mitranya kamis (29/05), Rafli juga mengajak PT Pelindo sinergi dalam penguatan Industri di Aceh.

"Bentuk investasi Kawasan Industri Aceh, jika ingin komoditi di Aceh yang dijual berlable Aceh, hasil panen dari petani harus dibeli oleh koperasi, hal ini dapat dicapai melalui kebijakan Pemerintah. PT Pelindo akan menyambut baik dengan fasilitas yang ada " Ujar Rafli menyahuti keterangan GM PT Pelindo l Aceh.

Pelabuhan Malahayati tercatat memiliki dermaga dengan panjang 384 meter dan dapat memuat tiga kapal ukuran 100 meter dengan muatan 300 TEUs peti kemas sekaligus.

Fasilitas-fasilitas itu juga didukung dengan peralatan bongkar muat peti kemas seperti satu unit HMC (Harbour Mobile Crane), tiga unit forklift, mencapai staker, enam unit truk pengangkut petikemas, serta satu unit kapal tunda.

Saat ini Pelabuhan Malahayati menjadi salah satu pelabuhan milik Pelindo 1 yang ditetapkan salah satu dari 24 pelabuhan yang menjadi Program Tol Laut Pemerintah yang harus dapat memfasilitasi konektivitas nasional dan menambah biaya logistik nasional.

Kehadiran Rafli ke kantor Pelindo l cabang malahayati juga menginventarisir beragam persoalan untuk mendapat evaluasi bagi perusahaan BUMN yang kemudian kemanfaatannya dirasakan oleh rakyat.