Optimalkan Informasi Publik, Rafli Rangkul Insan Pers -->

Optimalkan Informasi Publik, Rafli Rangkul Insan Pers

Monday, 13 July 2020

Aceh Besar - Terpenuhinya kebutuhan informasi dan komunikasi bagi masyarakat tentu berkat kerja keras insan pers di Aceh. Memperkuat kinerja media massa di daerah serambi mekah itu, anggota DPR RI FPKS Rafli, turut beraudiensi dengan sejumlah wartawan pada padi sabtu 30 Mei 2020  di kawasan Aceh Besar.

Pertemuan yang di hadiri juga oleh sejumlah unsur pimpina media massa bertujuan untuk menigkatakan dan mendukung langkah langkah wartawan dalam menjalani tugas secara independen.

"Kita selalu mendukung langkah media massa menjadi lembaga pers yang independen" Ujar Rafli

Lanjutnya, "Perhatian semua pihak dalam pemenuhan akses wartawan ke wilayah waliyah perdalaman harus serius kita lakoni, agar semakin terpenuhi kebutuhan informasi publik bagi masyarakat"

Menurut Rafli, "ukungan pendidikan serta pelatihan berkelanjutan bagi wartawan sangat diperlukan serta memberikan ruang lebih dalam pencapaian pemerintah yang transparansi"

"Pemerintah perlu melibatkan wartawan dalam mempublikasikan budaya dan wisata di Aceh juga menjadi perhatian dalam menginventarisir persoalan wartawan" tutupnya

Hadir pada kegiatan itu, Wakil Pimpinan Harian Serambi Indonesia, Sejumlah wartawan, serta  masyarakat yang aktif menjadi jurnalis warga.