Pramuka Aceh Selatan Raih Prestasi di Pertikawan Nasional Jakarta -->

Pramuka Aceh Selatan Raih Prestasi di Pertikawan Nasional Jakarta

Monday, 25 November 2019

Syairul Basni SKM dan Pendamping Putri  (Ola) usai terima penghargaan Pertikawan Nasional 2019
Jakarta - Saka Kalpataru Gerakan Pramuka Kwarcab Aceh Selatan menjadi satu - satunya kontingen peserta asal Kwarda Aceh pada Perkemahan Bakti Nasional Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru (Pertikawan) yang berlangsung pada 18 - 25 November 2019 di Buperta Cibubur Jakarta, Kontingen ini pun menjadi peserta dengan kemah terkreatif di kegiatan Nasional itu.

Sejumlah 27 Personil Pramuka terdiri dari Pembina Pendamping, Pamong dan peserta didik yang menjadi peserta, antusias mengikuti kegiatan berkemah satuan karya Se Indonesia tersebut.

Pembina Pramuka Aceh Selatan, Syairul Basni SKM yang turut serta mendampingi, Kepada media mengatakan "Adik-adik antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan, Syukur alhamdulillah kita menjadi kontingen yang mendapat apresiasi"

Tambahnya "Selain Juara 1 Tenda Ramah Lingkungan Kontingen Aceh Selatan juga meraih juara pada giat Pemilihan Putra Putri Pertikawan 2019, dimana Putri Rana Fitria yang mewakili Konda Aceh, Kwarcab Aceh Selatan berhasil mendapatkan kategori "THE BEST PERFORMANCE P3 2019"  sebagai putri penampilan terbaik serta pemaparan terbaik. Diikuti oleh seluruh perwakilan putra putri pertikawan Se - Indonesia" Ujar Dedek sapaan akrab Syairul Basni
Peserta dari Provinsi paling barat Indonesia berada di Jakarta selama kegiatan berlangsung, menempuh perjalanan darat sekira lima hari dari Kabupaten Aceh Selatan ke Cibubur, Jakarta Timur.

"Kami menempuh perjalanan darat (Bus) dari Aceh Selatan selama 5 hari, bersama-sama dengan adik-adik dan para pendamping. Seluruhnya berjumlah 27 orang" Tutupnya, Senin (25 / 11) saat hendak kembali dari Jakarta - Aceh Selatan.