DPR RI Menyambut Baik Sosialisasi Program ‘Malu Antri Premium’ Yang Dikampanyekan Pertamina Aceh -->

DPR RI Menyambut Baik Sosialisasi Program ‘Malu Antri Premium’ Yang Dikampanyekan Pertamina Aceh

Thursday, 24 October 2019

Jakarta - Anggota Komisi VI DPR RI asal Aceh, Rafli, mendukung dan menyambut baik sosialisasi dan kampanye “MALU ANTRI PREMIUM” (MAP) yang dijalankan oleh Pertamina Aceh. “Program ini sejalan dengan keinginan kita untuk mengedukasi masyarakat yang mampu secara ekonomi agar beralih menggunakan bahan bakar minyak yang semestinya bagi kendaraan mereka. Sehingga jatah bbm premium yang disubsidi pemerintah dapat dinikmati oleh yang benar-benar berhak” Ujar Rafli. “ jadi ini program yang bagus untuk menggugah kesadaran kolektif dari masyarakat kita, yang diharapkan menjadi pemicu sebuah gerakan moral dari masyarakat untuk menggunakan bbm yang tepat dan sesuai bagi kendaraannya. Saya kira sosilasisasi dan kampanye program ini harus lebih sering dilakukan di semua tempat, tidak hanya di Aceh, tapi juga di seluruh Indonesia, sehingga cita-cita kita untuk membangun ketahanan energi nasional bisa terwujudkan” Lanjut Rafli.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina Aceh melakukan sosialisasi dan kampanye “Malu Antri Premium” pada Rabu 23 Oktober 2019 yang lalu di SPBU Lamsayeun, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Kampanye dipimpin langsung oleh Branch Manager Pertamina Aceh, Ferry Pasalini, ditengah antrian kendaraan yang memadati SPBU tersebut. Selain Pertamina, kegiatan juga turut dihadiri oleh Dinas ESDM Aceh, Hiswanamigas Aceh, Dinas Perhubungan Aceh, Forum Komunikasi BUMN Aceh, Komunitas mobil Honda Jazz, Komunitas Motor Scorpio, mahasiswa Unsyiah, dan awak media. Dalam kegiatan tersebut, Pertamina menawarkan voucer senilai seratus ribu rupiah kepada pemilik mobil yang ingin beralih ke produk Pertamax. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi kepada pengunjung Café D’Energy yang juga berada di seputaran kompleks SPBU. Café yang selalu ramai dikunjungi oleh kalangan menengah ke atas di Banda Aceh dan sekitarnya tersebut dipilih sebagai lokasi untuk launching dan sosialisasi Program. Pada Kesempatan itu Branch Manager Pertamina Aceh, Ferry Pasalini, antara lain menjelaskan bahwa   premium merupakan bahan bakar bensin dengan Research Octane Number (RON) 88. Premium hanya dapat digunakan kendaraan dengan kompresi pembakaran rendah. “Jika mobil dengan mesin-mesin teknologi terbaru yang membutuhkan kompresi tinggi dipaksakan dengan RON 88, maka akan mempercepat kerusakan mesin. Karena pembakaran bahan bakar tidak maksimal,”ungkap Ferry. “Untuk itu, Pertamina menyediakan BBM berkualitas lebih baik yakni Pertamax bagi kendaraan-kendaraan masa kini. Karena pertamax lebih unggul dengan power dan jarak tempuh lebih jauh,”jelas dia. “Kita harapkan pengguna kendaraan memiliki kesadaran untuk mulai dan terus menggunakan bahan bakar sesuai dengan peruntukan mesin, lebih hemat, dan ramah lingkungan” tutupnya. (R5)