Mualem Apresiasi Kemah Pramuka Pesantren Putri Sumatera -->

Mualem Apresiasi Kemah Pramuka Pesantren Putri Sumatera

Sunday, 29 September 2019

Aceh Besar - Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Aceh H Muzakir Manaf membuka secara resmi kegiatan kemah Pramuka Pesantren Putri Sumatera bertajuk Lomba Perkemahan Pramuka Penggalang - Penegak (LP3) Putri Se Sumatera bagian utara (Sumbagut) pagi minggu (29/09) di Janthoe Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Kegiatan berkemah yang mengusung tema "Scout Action Makes Trashes Become Valuable" bertujuan mengelola sampah menjadi barang berguna, dilaksanakan oleh Komunitas Gerakan Pramuka Pesantren Aceh, berlangsung 28 September - 03 Oktober 2019 di Jantho, Aceh Besar.

Pada sambutan sebagai inspektur upacara Muzakir Manaf menyampaikan "Kegiatan berbasis Pramuka Pesantren yang dilaksanakan terpisah antara putra dan putri sudah sesuai dengan kearifan Aceh" Kata Mualem, Sapaan Populernya
Ia juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan secara swadaya oleh Satuan Komunitas Gerakan Pramuka Pesantren, "Kwarda Aceh mendukung kegiatan yang didanai secara swadaya oleh adik - adik yang terhimpun doiPramuka Pesantren ini. Insyaallah dimasa hadapan Kwarda Aceh bisa menfasilitasi kegiatan LP3" Tegasnya

Hadir pada upacara pembukaan tadi Ketua Harian Kwarda Aceh Ir H Djufri Efendi MSi, bersama sejumlah pengurus Kwarda Aceh, Perwakilan Kanwil Kemenag Aceh, Ka. Polres Aceh Besar, Sekretaris Kwarcab Aceh Besar, Sejumlah Pembina dan Pelatih Pramuka, serta 750 Pramuka yang berasal dari Provinsi Aceh dan Sumatera Utara mengikuti perkemahan selama seminggu.