Hari Pramuka 2019, Kwarda Aceh Beri Penghargaan Kwarcab Tergiat dan Anugerah Lencana Bakti -->

Hari Pramuka 2019, Kwarda Aceh Beri Penghargaan Kwarcab Tergiat dan Anugerah Lencana Bakti

Thursday, 29 August 2019

Sigli - Peringatan Hari Pramuka ke 58 yang jatuh pada 14 Agustus setiap tahun, dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwarda Aceh pada Kamis 29 Agustus 2019, di Kota Sigli, Pidie, Aceh. Kegiatan itu mengambil tema "Bersama Segenap Komponen Bangsa, Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI".

Dalam upacara tadi pagi juga di umumkan peraih penghargaan Kwarcab tergiat masa kerja 2018 yang dibacakan Surat Keputusan nya oleh sekretaris Kwarda Aceh Drs Tabrani Bustami,
"Kwarcab tergiat 3 diraih Kwarcab Kota Sabang, Tergiat 2 diperoleh Kwarcab Bener Meriah, dan Tergiat 1 di rebut oleh Kwarcab Kota Langsa", Pantauan media ini masing - masing Kwarcab menerima hadiah puluhan juta rupiah.
Senada itu penganugerahan Lencana Bakti dan Lencana Melati Gerakan Pramuka kepada belasan Pembina dan Pelatih disematkan oleh Ketua Kwarda Aceh H Muzakir Manaf. Ia berpesan agar segenap elemen Gerakan Pramuka Aceh terus bersemangat membina dan mendampingi generasi muda melalui Gerakan Pramuka.

"Penganugerahan lencana bakti ini sebagai simbol harapan dan semangat kita dalam upaya membina dan melatih Generasi Aceh melalui Gerakan Pramuka, membantu anak - anak Aceh menemukan bakat dan minatnya hingga cita - cita mereka tercapai"

Turut hadir pada upacara sakral tahunan Gerakan Pramuka tadi pagi (29/08), Ketua Kwarda Aceh, H Muzakir Manaf, Ketua Harian Ir H Djufri Efendi MSi, beserta pengurus Kwarda yang bertugas. Bupati Kabupaten Pidie Roni Ahmad, Sejumlah Wakil Bupati dalam Provinsi Aceh selaku ketua Kwarcab beserta pengurus di wilayah kerjanya, Pembina dan Pelatih Pramuka Aceh, Sejumlah anggota dewasa, dan Ribuan Peserta didik Pramuka semua golongan memadati arena utama kegiatan di kawasan Blang Paseh, Kota Sigli, Aceh. (RM)