Mualem Lepas Pramuka Aceh Berjambore Ke Amerika -->

Mualem Lepas Pramuka Aceh Berjambore Ke Amerika

Wednesday, 17 July 2019

Banda Aceh - Delapan anggota Pramuka Penegak Aceh diberangkatkan ke Amerika untuk mengikuti Jambore Internasional Pramuka Se Dunia. Upacara pelepasan dipandu oleh Ketua Kwarda Aceh, Muzakir Manaf (Mualem) Pagi Rabu (17/07) di halaman Kantor Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, Jalan Nyak Adam Kamil, Neusu, Kota Banda Aceh.

"Peserta Jambore Pramuka dari Aceh bertolak dari bandara SIM siang ini, menuju Jakarta untuk dilepas oleh Presiden RI Joko Widodo, kemudian melanjutkan perjalanan Ke Amerika bersama rombongan Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia. Adik - adik kita berkegiatan bersama Pramuka dari seluruh dunia selama 22 Juli s.d 2 Agustus 2019 di West Virginia" Kata Muzakir Manaf kepada Wartawan, (17/07)

Dalam sambutan saat melepaskan kontingen Pramuka Aceh tadi, Mualem berpesan meskipun selama di Amerika para Pramuka itu berada dalam kalangan beragam, tetaplah menjadi diri yang berkepribadian Aceh.

"Disana adik - adik akan berkumpul dengan bangsa se dunia, beragam budaya dan kepercayaan agama, Namun adik - adik tetaplah hidup laksana ikan di air laut, meskipun bagaimanapun pekat asinnya air, tidak akan mengubak ikan menjadi asin" Mualem mengkiaskan.

Kedelapan anggota Pramuka penegak Aceh yang lulus seleksi pada oktober 2018, masing - masing empat putra dan empat putri berasal dari Kwarcab Pidie, Abdya, Kota Sabang, Kota Langsa, Aceh Utara, yaitu Nevy Anggun Fadluningrum, Muslihah, Salmina Elvia Amanda, Ihya, Hasnati, Arita Yudha Katiara Rizky, Gively Harist anjari, Ahmad Zakiyul Fikri, Muhammad Haikal, di dampingi oleh Pembina Romi Amrizal dan Rina Mutia.