Wartawan Singkil Protes Kekerasan Pers di Bandung -->

Wartawan Singkil Protes Kekerasan Pers di Bandung

Thursday, 2 May 2019


Singkil – Sejumlah Wartawan Aceh Singkil melakukan aksi solidaritas Kamis(2/5) di tugu Pulo sarok, sebagai bentuk protes pada oknum polisi yang telah melakukan tindak kekerasan pada dua orang wartawan saat meliput hari buruh Rabu(1/5) kemarin yang berpusat di Gedung sate, Bandung.

Aksi belasan wartawan dan sejumlah Aktivis daerah itu, di tandai dengan melakukan tutup mulut dengan lakban dan peran teaterikal seorang institusi bergaya preman memukul dan menganiaya sembari memarahi wartawan.

Aksi itu diikuti belasan wartawan yang tergabung dalam Komunitas Pekerja Media(KPM), Persatuan Wartawan Aceh Singkil(Perwasi) dan Persatuan Wartawan Indonesia(PWI).

Aksi teaterikal itu sempat menjadi perhatian warga yang melintas dan pegawai kantoran setempat karena peran oknum yang bergaya preman dan brutal sangat keras memarahi korbannya.

Ketua KPM Aceh Singkil Razaliardi mengutuk keras oknum polisi yang melakukan kekerasan terhadap dua wartawan yang melakukan peliputan hari buruh sedunia 1 May di Bandung Jawa barat.

Wartawan Singkil minta penjelasan pihak Kepolisian memaksa jurnalis menghapus file foto dokumentasi yang dimiliki wartawan korban kekerasan di kota Kembang itu.

Kemudian mendesak Polri menindak tegas anggotanya yang brutal dan terlibat itu, agar kekerasan terhadap pekerja Pers yang kerap tejadi dapat terhenti.[ HAI ]