Muzakir Manaf Lantik Pengurus Pramuka Singkil dan Tetapkan Tuan Rumah Kemah Bela Negara 2019 -->

Muzakir Manaf Lantik Pengurus Pramuka Singkil dan Tetapkan Tuan Rumah Kemah Bela Negara 2019

Monday, 29 April 2019

Aceh Singkil - Katua Kwartir Daerah (Ka. Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh H Muzakir Manaf melantik Dulmusrid sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka. Mabicab) Gerakan Pramuka Aceh Singkil Masa Bakti 2018 - 2023 pada senin (29/04) di Pendopo Bupati Setempat.

Dalam amanat sebagai Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Aceh pada pelantikan itu, H Muzakir Manaf menyampaikan "Dengan hadirnya Pramuka kita bisa memberi wadah kepada anak-anak kita dalam menempa diri sebagai generasi penerus untuk masa hadapan.

Lanjutnya "Dengan kecanggihan dunia sekarang, negara kita berada di urutan kedua penyalahgunaan internet, ini menyedihkan. Maka dari itu besar harapan melalui pramuka, kita bisa mengendalikan fenomena ini," Ujar Mualem sapaan Akrab salah satu Tokoh Aceh Zaman ini.

Pada kesempatan tadi siang , Kwarda Aceh juga menetapkan Aceh Singkil sebagai Tuan Rumah Kegiatan Kemah Bela Negara, pelaksanaan Oktober 2019 serta memberi kouta kepada Ka. Kwarcab Aceh Singkil H Sazali S.Sos masuk dalam Rombongan Pramuka Aceh berkegiatan Pramuka Dunia di Amerika pada Akhir Juli 2019.

Usai dilantik sebagai Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Aceh Singkil, Durmusrid yang juga Bupati Aceh Singkil melantik H Sazali S.Sos, wakil Bupati Aceh Singkil sebagai Ketua Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Singkil serta pengurus hariannya Ahmad Rifa'i Sebagai Ketua Harian.

Dalam amanatnya Dulmusrid berharap  semua sekolah di Aceh Singkil Aktif membina Pramuka "Harapan kami melalui semua gudep SMA sederajat dalam Kabupaten Aceh Singkil yang saat ini berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Aceh agar aktif membina Pramuka dengan membentuk Gugus Depan disekolahnya" Harapnya

Senada itu Ka. Kwarcab Sazali mengingatkan bahwa pendidikan pramuka yang berpusat pada satya darma menjadi pedoman dalam gaya hidup dan penopang bangsa mampu membantu daerahnya "Target kita kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Singkil sebagai manusia pancasila mampu hadir membantu daerah dalam hal mengembangkan potensi singkil secara aktif, dalam hal bebagai bidang. Kami berharap juga meskipun Singkil diujung Provinsi semoga selalu diingat-ingat dan perhatikan" Ujarnya

Turut hadir pada kegiatan siang tadi, (29/04) Sejumlah Pengurus Kwarda Aceh yang mendapingi Ka. Kwarda, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Dandim, Ka. Polres, DanLanal, Panglima Laut Singkil, Seluruh SKPK, Para Camat, Seluruh Pengurus Kwarcab Aceh Singkil, DKC, Pembina, Pelatih, serta undangan. (R2)