Jelang Keberangkatan Sejumlah Pramuka Aceh Ke Amerika, Konjen Amerika Sumatera Kunjungi Kwarda Aceh -->

Jelang Keberangkatan Sejumlah Pramuka Aceh Ke Amerika, Konjen Amerika Sumatera Kunjungi Kwarda Aceh

Friday, 26 April 2019


Banda Aceh - Konsulat Jenderal (konjen) Amerika kantor Medan, Juha Salin mengunjungi kantor Kwarda Gerakan Pramuka Aceh di Banda Aceh untuk konsolidasi jelang keberangkatan sejumlah anggota Pramuka Aceh ke Amerika mulai Juni 2019.

Keberangkatan para anggota Pramuka Aceh ke Amerika itu dalam rangka mngikuti International Camp Staff Program Boy Scout Of America (BSA) yang dilaksanakan dibeberapa negara bagian selama sekitar 10 minggu

Ka. Kwarda Aceh Muzakir Manaf, Melalui Ka. Kwardari Aceh Ir H Djufri Efendi Msi, kepada media mengatakan "Kedatangan Konjen Amerika beserta Mr. Brook, (Perwakilan Pramuka Amerika - Red ), dalam rangka konsolidasi persiapan pengurusan visa bagi 3 anggota Pramuka yang sudah mendapatkan penempatan selama sekitar 10 bulan di Amerika" Ujarnya, pagi tadi, jum'at (26/04) usai pertemuan dengan konjen di Kantor Kwarda Aceh

Tambahnya, "Anggota Pramuka Aceh lainnya yang sudah ditetapkan lulus seleksi ke Amerika sejumlah 13 Pramuka akan diberangkatkan berangsur sesuai panggilan dan kebutuhan Boy Scout Of America untuk mengajar di Kegiatan International Camp Staff Program (ICSP) bagi anak - anak Pramuka Amerika sebagai peserta kegiatan itu yang akan berlangsung di beberapa negara bagian berbeda bagi masing - masing peserta dan diberangkatkan secara terpisah dari Indonesia" 

Tiga anggota Pramuka Aceh yang akan berangkat pada sesi pertama ini akan berangkat yakni Zawil Marjan dengan penempatan di Camp Texas, Mursyida dan Selamat Ariga, di camp lainnya.