Wabup Aceh Besar; Pramuka Bukan Hanya Bisa Tour, Tetapi Juga Bisa Mengatur Negara -->

Wabup Aceh Besar; Pramuka Bukan Hanya Bisa Tour, Tetapi Juga Bisa Mengatur Negara

Thursday, 28 February 2019

Banda Aceh - Wakil Bupati Aceh Besar yang juga ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Besar Tgk Husaini menutup secara resmi Lomba Perkemahan Penggalang Penegak (LP3) Putra Se Aceh pada pagi kamis (28/02) di Bumi Perkemahan Dayah Terpadu Eumpe Awe, Aceh Besar.
Dalam sambutan sebagai pembina upacara Tgk Husaini mengapresiasi kegiatan Pramuka Putra yang dilaksanakan terpisah dengan Pramuka Putri, yang mencerminkan kearifan lokal aceh sejalan dengan Islam dan mengajak Pramuka untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

"Kita harus menjadi Pramuka yang bukan hanya bisa tour, tetapi juga bisa mengatur Negara sebagai pemimpin dimasa depan" Ucap Waled, Sapaan hormat masyarakat Aceh terhadap sosoknya sebagai ulama.

Melihat kondisi Pramuka pada hari terakhir berkemah masih semangat setelah malamnya diguyur hujan Waled juga berpesan agar Pramuka santri terus bangkitkan semangat juang, "semangat silaturrahmi terjalin meski dalam lumpur" Ujarnya

Sementara ketua Panitia Lp3, Akil Albana saat membacakan SK para juara kegiatan yang dibiayai mandiri oleh santri Se Aceh yang berhadir sejumlah sekitar 650 Pramuka sejak sabtu (23/02), Juara umum tingkat Penggalang diperoleh Pondok Pesantren Modern Gontor 10, sementara golongan Penegak diraih oleh Pesantren Modern Al Manar, Kegiatan yang mempertemukan Pramuka penggalang dan penegak Seluruh Aceh itu sejak dibuka oleh Kwarda Aceh pada (24/02) itu diikuti oleh 29 kontingen  Pramuka Pesantren dan Sekolah Islam.

Upacara penutupan kamis pagi tadi turut dihadiri, wakil bupati Aceh Besar Tgk Husaini, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Anshari S.Pt. MSi, Waka Kwarcab Aceh Besar Raden Sulaiman beserta sejumlah pengurus, DKC Aceh Besar, sejumlah pengurus Dayah Terpadu Tgk Chiek Eumpe Awr, SatKom GPP Aceh, Panitia dan peserta LP3 Putra Aceh 2019. (R09)