YACW; Pengerjaan Peningkatan Saluran Pembuangan Bireuen - Kuala Raja Doka 2018 diduga Menyimpang -->

YACW; Pengerjaan Peningkatan Saluran Pembuangan Bireuen - Kuala Raja Doka 2018 diduga Menyimpang

Thursday, 24 January 2019


Hendra Gunawan saat konfirmasi ke Dinas terkait
Bireuen - Pelaksanaan pekerjaan peningkatan saluran pembuangan Bireuen – Kuala Raja Kec. Kuala (doka)” pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Aceh diduga sarat penyimpangan Berdasarkan hasil Investigasi Ketua Yayasan Aceh Curruption Watch  (Y A C W ) Kabupaten Bireun, Hendra Gunawan bersama timnya membantu keluhan warga setempat.

Saat meninjau lokasi, Hendra mengaku menemukan beberapa Penyimpangan, antara lain  “ Pekerjaan Bongkaran Pasangan Saluran Lama P.0 – P.11 sepanjang 531,50 M dan P.11a – P.23 sepanjang 610,50 M tidak dikerjakan, Pekerjaan Saluran Type P.0 – P.23 berupa Beton Bertulang dikerjakan di atas Saluran Lama yang tidak dibongkarSaluran Type P.0 – P.23 berupa Beton Bertulang yang dikerjakan di atas pasangan saluran lama tidak ada Pembesiannya. dibagian  Lantai Saluran Type P.0 – P.23 berupa Beton Bertulang  tidak di kerjakan, Balok Melintang di atas Saluran Type P.0 – P.23 berupa Beton Bertulang  sebanyak 112 Buah  tidak dikerjakan” Ungkap Hendra kepada media ini Rabu, (23/01) usai menyambangi Dinas terkait.

Selain itu menurut tim penelusuran YACW  Bireuen, Tambah Hendra, “Masa pelaksanaan pekerjaan yang dimulai tanggal 30 Mei 2018, namun hingga lewat 150 hari, sesuai dengan dokumen lelang, kami temukan dilapangan masih ada pekerjaan yang dilaksanakan, hingga berdasarkan beberapa temuan ini dapat disimpulkan bahwa pekerjaan yang dikerjakan di lapangan  asal jadi, tidak sesuai dengan Spek Teknis dan merugikan negara lebih kurang sebesar Rp. 2.000.000.000’00” Tutup Hendra (R1)