Sesosok Mayat Membusuk Gegerkan Warga -->

Sesosok Mayat Membusuk Gegerkan Warga

Sunday, 16 December 2018


TABANAN – Warga Banjar Dinas Belimbing Tegal, Desa Belimbing, Pupuan, Tabanan, Sabtu (15/12) siang geger.

Warga dibuat geger lantaran menemukan sesosok mayat membusuk di sebuah gubuk di tengah sawah di Subak Mas, banjar setempat.  Belakangan mayat itu diketahui adalah mayat Ni Nengah Lenin alias Biyang Karsih, 60, warga setempat.
Penemuan mayat itu bermula ketika dua saksi masing-masing Komang Rusana, 33, dan Ni Nyoman Tinggal Asih, 22, melintas di TKP sambil mengangkut hasil panen.  Tak dinyana, mereka menemukan sesosok mayat perempuan dalam posisi telungkup yang diyakini saksi merupakan korban Biyang Karsih.

Kejadian itu lantas dilaporkan ke warga yang lain. Mereka kemudian mengecek bersama-sama. Dan benar saja, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan mayatnya mulai membusuk.

Temuan itu kemudian dilaporkan ke kepolisian. Setelah menerima laporan, petugas medis dan tim medis dari Puskesmas Pupuan 2 datang ke TKP.

Dari keterangan tim medis, korban diperkirakan meninggal dunia lebih dari 3 hari dan tidak terdapat tanda tanda kekerasaan ataupun luka di tubuh korban.

Tim medis sendiri membenarkan, korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi atau hipertensi serta pernah berobat ke Puskesmas setempat.

Pihak medis menyarankan agar korban tidak melakukan aktifitas berlebihan. “Murni karena sakit (penyebab meninggalnya korban),” ujar sumber di TKP. Kapolsek Pupuan AKP IB Mahendra membenarkan peristiwa tersebut.