Nekat Mencuri, Seorang Kakek Tertangkap Polisi -->

Nekat Mencuri, Seorang Kakek Tertangkap Polisi

Sunday, 16 December 2018

Makassar - Polisi menangkap seorang kakek usia 57 tahun, Agung Mulyono karena mencuri motor di Makassar, Sulawesi Selatan. Pelaku mencuri motor dengan modus pinjam kendaraan.

"Pelaku meminjam sepeda motor, pelaku kemudian dibawa lari dan tidak dikembalikan," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, AKP Benny Pornika, di Makassar, Minggu (16/12/2018). Aksi yang dijalankan pelaku sendiri terbilang nekat. Pelaku menjalankan aksinya dengan berpura-pura ingin membeli handpone. Karena uangnya tak cukup membeli handphone. pelaku kemudian meminjam motor hingga tak kembali.

"Berawal pada saat pelaku datang ke konter handphone korban dengan alasan ingin membeli handphone kemudian pelaku meminta korban untuk mengantarkan handphone tersebut ke rumah sakit namun pada saat korban meminta uang sesuai dengan harga handphone, pelaku beralasan kurang uang sehingga terlapor meminjamkan sepeda motor korban," jelasnya.

Tak sampai di situ, lelaki paru baya ini bahkan kembali menipu warga dengan menggadaikan motor tersebut untuk uang muka membeli mobil.

"Bahwa motor tersebut dititip oleh pelaku dan meminjam uang tunai sebesar 3 juta dengan alasan untuk membayar DP mobil dan akan mengembalikan secepatnya, namun saat itu pelaku tidak kembali dan tidak dapat dihubungi," paparnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan 1 unit motor hasil curian pelaku. Kini pelaku diperiksa Polres Pelabuhan Makassar guna penyelidikan lebih lanjut.