Illiza Sa'addudin Djamal Buka Perkemahan Survival Jungle -->

Illiza Sa'addudin Djamal Buka Perkemahan Survival Jungle

Monday, 17 December 2018

Jantho - Perkemahan Prestasi Penegak survival jungle Se - Kwarcab Kota Banda Aceh, dibuka Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh, Illiza Saadudin Djamal pada senin sore (17/12/2018) di Bumi Perkemahan Jantho.

Rangkaian kegiatan dijadwalkan berlangsung hingga Jum'at (21/12) dilaksakan bersamaan dengan kompetisi penggalang yang juga akan dilangsungkan pada 19 - 21 Desember 2018.

Dalam kesempatan sebagai pembina Upacara, "Illiza mengingatkan Pramuka penegak tentang tanggung jawab kepemimpinan selama hidup didunia dihadapan Allah SWT
" Anggota Pramuka yang survival sebagai calon pemimpin sudah selayaknya sadar bahwa standart kepemimpinan bukan hanya berhasil memimpin didunia, namun harus siap mampu mempertanggungjawabkannya dihadapan Allah Subhanallahuta'ala kelak dihari pembalasan.
"Ujarnya

Senada itu Illiza juga menasehati peserta didik Pramuka dengan sepenggal syair Aceh yang mampu menghipnotis peserta, bahwa hidup didunia tiadalah arti tanpa tujuan ke akhirat.

Laporan panitia yang dibacakan oleh sekretaris Kwarcab Kota Banda Aceh Adnan Syah, sejumlah 11 Gugus Depan peserta telah hadir dengan jumlah keseluruhan warga perkemahan giat survival jungle sebanyak 250 Pramuka, sementara giat kompetisi penggalang yang nantinya dimulai pada 19 - 21 Desember 2018, telah mendaftar sebanyak 20 Gugus Depan dan proses pendaftaran masih berlanjut

Amatan media ini hadir pada acara pembukaan sore senin itu, perwakilan Kankemenag Kota Banda Aceh, Sejumlah Pengurus Kwarcab Kota Banda Aceh, para pembina pendamping serta peserta didik Pramuka yang akan berlomba selama lima hari kedepan dialam terbuka kawasan Jantho. (R2)