Kelompok Ormas Bentrok di Tangerang -->

Kelompok Ormas Bentrok di Tangerang

Wednesday, 12 September 2018

Jakarta - Bentrokan kelompok ormas di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang meluas hingga ke Jakarta Selatan. Mengantisipasi adanya bentrokan susulan, Polres Jakarta Selatan menggelar patroli malam ini.

"Kapolsek saya perintahkan untuk melakukan patroli dialogis di pos kedua belah pihak ormas itu," kata Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar saat dihubungi detikcom, Selasa (11/9/2018).

Kapolsek diimbau untuk mendatakan gardu atau posko kedua ormas yang terlibat bentrok yang ada di wilayah Jakarta Selatan. Selain itu, para Kapolsek juga diminta untuk melakukan dialog dengan pimpinan kedua ormas tersebut.

"Sekaligus melakukan pendekatan ke masing-masing pimpinan ormas agar sama-sama menahan diri dan damai," tuturnya.Di wilayah Jakarta Selatan, bentrokan terjadi di kawasan Gandaria City, Kebayoran Lama dan di Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Sebelumnya, kedua kelompok ormas itu terlibat bentrokan di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan dan di Kreo, Ciledung, Kota Tangerang.

Bentrokan terjadi ketika salah satu ormas hendak pulang ke wilayah Jakarta Selatan seusai melaksanakan milad di Graha Raya, Serpong. Sejauh ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.