28 Pesantren Ikut Kemah Pramuka Putri Se Aceh -->

28 Pesantren Ikut Kemah Pramuka Putri Se Aceh

Monday, 3 September 2018

Bener Meriah - Sebanyak 763 anggota Pramuka Putri dari 28 gugus depan pondok pensantren serta sekolah Islam Terpadu Se-Aceh serta Sumut, berkumpul di Bumi Perkemahan Ponpes Nurul Islam Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Selama 2-6 September 2018, para Pramuka Penggalang - Penegak Putri berkompetisi, mengandalkan keahlian, keterampilan dan bakatnya dalam berbagai mata lomba yang sudah disiapkan panitia kegiatan yang bertajuk Lomba Perkemahan Penggalang Penegak Pramuka Putri (LP3Pi) 2018.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Plt Bupati Bener Meriah, Drs. Ismarissiska, MM pada pagi senin (3/9) terlihat berlangsung lancar, lomba demi lomba terlaksana sesuai harapan, saat berita ini diterbitkan.
Ismarisiska dihadapan para Pramuka, menyambut baik kegiatan berbasis Pramuka Pesantren itu dilaksanakan diwilayah kepepimpinannya.
Terlihat juga Isamarisiska membuka secara resmi perkemahan 5 hari itu, sesaat setelah upacara Hardikda 2018 di halaman kantor Bupati Setempat.

Sementara ketua panitia LP3 putri 2018, Mailita Zahara, mangatakan, "Kegiatan ini dilaksanakan oleh komunitas Gerakan Pramuka Pesantren (GPP) Aceh.
GPP Aceh sendiri sejak berdiri pada 2005, sudah membuat berbagai kegiatan untuk Pramuka Pesantren, didukung juga oleh berbagai elemen, terutama dukungan pondok Pesantren, Pada LP3Pi 2018 ini, Selain peserta perwakilan dari seluruh Aceh, Kegiatan juga di ikuti oleh kontingan Pondok Pesantren asal Sumatera Utara"

"Selama lima hari kedepan para peserta berukhwah sambil berlomba mengasah kemampuan pribadi dalam berbagai bidang, baik iptek dan imtaq, dengan harapan melalui kegiatan pramuka kita bisa memancing talenta-talenta yang dimiliki para generasi ini timbul kepermukaan menjadi beguna untuk sesama hidup" Ucap Zahara, alumni ponpes Al Manar Aceh (R1)