105 Jamaah Haji Asal SBB Tiba dikampung Halaman -->

105 Jamaah Haji Asal SBB Tiba dikampung Halaman

Thursday, 6 September 2018

Ambon - Jamaah Haji asal Kabupaten Seram Bagian (SBB) direncanakan akan tiba di Maluku selanjutnya menuju SBB setelah sebulan lamanya meninggalkan kampung halaman untuk menjalankan Ibadah Haji dan lamanya tidak berkumpul dengan sanak saudara dan para kerabat dekat mereka.

Kini saatnya hamba ALLAH SWT pulang dengan membawah haji mabrur dan kembali bertemu dengan keluarga, sanak saudara, dan para kerabat dekat setelah sebulan lebih lamanya mengikut dan menjalankan syarat dan ketentuan ibadah haji di Mekkah.

Kemenag Kabupaten SBB La Fata saat dikonfirmasi Kompastimur.com, Rabu (5/9) melalui telpon seluler dikatakannya, Sabtu (8/9/) pagi para jamaah haji SBB yang berada dalam kloter 11 sudah tiba di Kabupaten, semalam para jamaah haji asal SBB telah tiba di embarkasi makassar jam 12.30 WIT dengan selamat.

" Jum'at (7/9/) jamaah haji asal SBB menuju ke kota Ambon dengan dua kali penerbangan yaitu pagi 55 jamaah haji dan siang 50 jamaah haji dan  bermalam di hotel santika selanjutnya besok Sabtu pagi jam 6 menyeberang menuju SBB" ungkap La Fata.

Lanjut La fata, penyambutan jamaah haji Kabupaten SBB sebanyak 105 orang jamaah haji, dan selanjutnya para jamaah haji di sambut dan diserahkan ke keluarga oleh Bupati SBB Moh. Yasin Payapo bersama korpinda dan para OPD Lingkup Pemkab SBB.

" Penyambutan dan penyerahan para jamaah haji kepada keluarganya oleh Bupati SBB berlokasi dipelantaran Mesjid Gemba Kecamatan Kairatu Kabupaten SBB," jelas La Fata.

Ditambahkannya, dengan dilakukan penyambutan dan penyerahan para jamaah haji yang berlokasi dihalaman Mesjid Gemba biar tebuka agar pihak keluarga dan sanak family lainnya agar bisa datang menyambut dan melihat para tamu Allah tiba dengan selamat di daerahnya masing-masing. (KT/MFS)