Pesantren Nurul Islam Bener Meriah, Tuan Rumah Perkemahan Pramuka Putri Pesantren Se - Aceh 2018 -->

Pesantren Nurul Islam Bener Meriah, Tuan Rumah Perkemahan Pramuka Putri Pesantren Se - Aceh 2018

Sunday, 6 May 2018

Banda Aceh - Pramuka Putri Pesantren dan Sekolah Islam akan  berlomba dalam kemasan Perkemahan Penggalang Penegak LP3 tingkat Provinisi Aceh, dicanangkan pelaksanaannya pada Akhir September 2018, Gerakan Pramuka Pesantren (GPP) yang menjadi wadah perkumpulan Pramuka Pesantren resmi menyatakan Pondok Pesantren Nurul Islam Bener Meriah sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan LP3 Putri Ke VI tahun 2018.

Keputusan ini berdasarkan hasil rapat Majelis Gerakan Pramuka Pesantren (GPP-Aceh) 5 Mei 2018 perihal penentuan tuan rumah pelaksana LP3 Putri ke VI tahun 2018.

Ketua Satuan Komunitas GPP Aceh, Andika Novriadi, M.Ag, menyampaikan, Keputusan Penentuan tuan rumah LP3 Putri ke VI tahun 2018 ini, setelah merumuskan data-data hasil surving.

"Dalam penentuan tuan rumah, kita harus cover seluruh hal-hal terkait pelaksanaan perkemahan begitu juga dengan birokrasi, LP3 bukan hanya urusan kesiapan pesantren (tuan rumah-red), tapi pemerintah kabupaten, kwartir cabang dan pihak masyarakat juga harus terlibat, karena perkemahan ini skala Provinsi", tegas Andika.

Dalam hal penentuan tuan rumah ini, Ketua Harian GPP,  Amsal Bunaiya, S.Pd.I dalam rapat forum resmi GPP menyatakan, "Kita sudah mendapat hasil final dari seleksi tuan rumah dan lokasi pelaksanaan LP3 berdasarkan survey selama dua bulan ini, Kita tetapkan Pondok Pesantren Nurul Islam, Blang Rakal Kabupaten Bener Meriah sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan LP3 Putri ke VI tahun ini" ujar Amsal.

Hal ini juga dibenarkan dan dipertegas lagi oleh Ka. Bid Penyelenggara LP3 Putri, Ira Puspita Sari, S.Pd "Selama dua bulan ini kita sudah melaksanakan tahap survey, setiap pondok pesantren yang mengajukan surat resmi kita langsung survey ke lapangan dan berkoordinasi langsung dengan unsur yayasan dan pihak instansi di wilayah kabupaten terkait".

Ira menambahkan bahwa keputusan ini sudah final dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pondok pesantren yang sudah mengirim surat pengajuan.

LP3 Putri ke VI 2018 yang akan diselenggarakan di kabupaten Bener Meriah ini dicanangkan dibuka untuk umum pada tingkat penggalang dan penegak, diperkirakan lahan perkemahan akan menampung 400-700 orang peserta dari berbagai kabupaten kota Provinsi Aceh ataupun luar daerah.(AD)