Aby Respati Kembali Hidup Sebagai Pria -->

Aby Respati Kembali Hidup Sebagai Pria

Wednesday, 30 May 2018

Jakarta - Aby Respati yang merupakan sahabat Millendaru atau yang lebih dikenal dengan nama Millen Cyrus mendadak viral lantaran perubahan penampilannya menjadi pria tulen setelah sebelumnya berdandan bak perempuan. 

Tentu banyak yang penasaran bagaimana reaksi sang sahabat Millen mengenai perubahan Aby tersebut. Seperti diketahui, keduanya sangat dekat dan selalu menghabiskan waktu bersama. Dilansir laman kapanlagi, Aby mengatakan bahwa Millen sempat tidak menyangka dengan perubahan yang dialami Aby.

"Dia nggak nyangka, hampir dua sampai tiga hari kita nggak komunikasi. Sampai akhirnya kita ketemu aku jelasin gue nggak akan berubah Millen walau gue sekarang sudah berubah jadi seorang cowok, gue nggak akan berubah, gue akan jadi orang seperti yang pertama kali lo kenal. Gue nggak akan gimana-gimana sama lo. Lo dalam keadaan buruk, dalam keadaan susah, dalam keadaan senang, gue support dan gue harap lo juga begitu ke gue. Di situ dia diam terus akhirnya dia ngomong, 'Ya gue support'," ujar Aby saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

Millen sebenarnya sempat marah kepada Aby saat pertama kali mengetahui sahabatnya itu kembali menjadi cowok tulen. Bukan berarti tidak mendukung keputusan Aby, namun Millen khawatir jika sahabatnya itu justru tidak menjadi dirinya sendiri.

"(Reaksi pertama kali) Millen itu tiba-tiba telepon marah sangat marah, benar-benar dia marah sampai dia ngeblock, memutuskan kita nggak usah berteman lagi. Itu reaksi Millen pertama kali dan waktu itu aku cuma bisa ya karena mungkin dia shock, dia kaget karena kita kan dekat yang benar-benar tiap hari bareng," ungkapnya.
"(Alasan Millen marah) karena ya mungkin dia mikirnya, karena kita kan dekat banget, dia tahu aku seperti apa gitu. Ya mungkin dia marah, menurut dia adalah, 'Lo nggak jadi diri lo kayak gini'. Tapi aku berkali-kali menjelaskan, ini Allah yang kasih. Lo tanya gue juga, gue nggak tahu. Gue nggak bisa (menjelaskan). Apapun pertanyaan lo gue akan jawab ini Allah yang udah kasih. Dia marah karena dia takut aku malah jadi tambah sakit karena harus bohong untuk diri sendiri gitu. Tapi nggak Millen, ini Allah sudah kasih dan gue sudah yakin, memang gue harus seperti ini," kata Aby ketika menjelaskan perubahannya kepada Millen.
Sampai saat ini, Aby merasa tidak enak hati kepada Millen. Pasalnya, dampak dari perubahannya itu justru banyak netizen yang menyerang Millen dan meminta Millen juga berubah. "(Hubungan sekarang) nggak menjauh sih. Telponan setiap hari terus. Cuma kalau dari aku agak nggak bisa ya. Karena ini kan lagi heboh segala macam. Karena aku juga jadi nggak enak karena impact ke Millen semua netizen itu (bilang) Millen lo lihat nih (perubahan Aby). Nah itu terus-terusan," kata anak kedua dari tiga bersaudara itu.
Aby juga tidak ingin memaksa Millen untuk berubah. Karena ia juga tahu rasanya ketika orang-orang menyuruhnya untuk berubah. Pria kelahiran 7 Juli 1993 itu yakin suatu saat Millen akan berubah dengan sendirinya tanpa paksaan orang lain.
"Aku juga jadi yang nggak mau doktrin atau apa. Nanti Millen takutnya ngerasa risih atau apa. Secara verbal ngomong langsung (meminta Millen) berubah, nggak. Kita nggak bisa juga nyuruh orang untuk berubah, even orangtua dia juga ngomong mungkin juga nggak bisa. Itu dengan sendiri kok," ungkap Aby.
"Nanti mungkin Millen akan merasakan. Semoga ya dia akan merasakan apa yang aku rasain. Jadi kalau orang-orang ngomong, 'Kak tolong dong itu kok Millen nggak gini-gini', nggak bisa. Aku juga pada saat itu seribu orang ngomong gitu ke aku, nggak bisa. Ya karena memang nanti ada masanya kok. Allah nggak tidur," pungkasnya.(KL)