Sayembara Himne Aceh Berhadiah Ratusan Juta Rupiah -->

Sayembara Himne Aceh Berhadiah Ratusan Juta Rupiah

Wednesday, 18 October 2017

Banda Aceh - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akan menggelar sayembara himne Aceh, untuk menentukan himne Aceh yang resmi sebagaimana disebut dalam UUPA.

Himne tersebut dibuka untuk umum, siapapun boleh mengikutinya dengan syarat mengirimkan karya himne Aceh ke pihak panitia.
Ketua SC sayembara himne Aceh, Abdullah Saleh yang juga Ketua Banleg DPRA mengatakan, total hadiah untuk sayembar ini sebanyak Rp 220.000.000.

“Untuk pemenang utama hadiahnya Rp 100 juta, kemudian untuk enam orang nominasi akan mendapatkan masing-masing Rp 20 juta,” kata Abdullah Saleh dalam konferensi pers di DPRA, Selasa (17/10/2017).

Sayembara ini kata Abdullah Saleh, akan dilaksanakan dalam waktu yang lumayan lama, yaitu selama tiga bulan dalam beberapa tahapan.
Untuk tahap pertama yaitu pengiriman karya pada 20 Oktober-20 November. Kemudian, pada 21-29 November, bagi peserta yang telah mengirim karya akan mempersentasikan atau mendemonstrasi di depan juri.

“Pengumuman nominasi pemenang dilakukan pada 30 November, sedangkan untuk pengumuman pemenang utama pada 4 Desember dan penyerahan hadiah pada 7 Desember,” pungkas Abdullah Saleh. (Serambi Indonesia)