Kursus Instruktur Muda Pramuka Al Manar dibuka -->

Kursus Instruktur Muda Pramuka Al Manar dibuka

Saturday, 14 October 2017

Aceh Besar - Kursus Instruktur Muda (KIM) Gugus depan pramuka 15.005 - 15.006  pondok pesantren Almanar, bertujuan mendidik pramuka usia penegak (usia 16-21) putra putri dalam lingkungan gudep setempat, berlangsung 14 - 19 oktober 2017 di bumi perkemahan Al Manar, desa Cot irie, Krueng Barona jaya, Aceh Besar.

Koordonator kegiatan  KIM, Fadhlun Akbar, mengatakan "kegiatan diikuti 71 anggota pramuka, terdiri dari 51 putra dan 20 putri dari ponpes almanar, selama 6 malam peserta berkemah dan belajar di luar ruangan meningkatkan skill kepramukaan, leadership, dan survivel. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan para Pelatih dari kwarcab Aceh Besar, hadir sebagai pemateri Ketua Harian Kwarcab Aceh Besar T.Raden Selaiman, dan Ka. Pusdiklat Zulfidar"tutupnya


Pantauan media ini acara di buka pada pagi sabtu (14/10) oleh pimpinan ponpes  Al Manar , Ust Ikram Muhammad Amin. Dalam sambutannya beliau mengingatkan bahwa kegiatan pramuka sejalan dengan ajaran Islam.
"Pendidikan berbasis karakter, seperti Pramuka sejalan dengan Islam. Jika kita melihat ke masa lalu, konsep berkemah sebagai alat pendidikan sudah duluan dipraktekkan Rasulullah SAW, berabat lalu. Besar harapan kita Pramuka mampu membentuk karakter anak bangsa yang sesuai dengan ajaran Islam" tutupnya (R)