Sekda Bener Meriah Buka Pelatihan Menejemen Usaha Bagi Kelompok Perempuan -->

Sekda Bener Meriah Buka Pelatihan Menejemen Usaha Bagi Kelompok Perempuan

Thursday, 3 August 2017

REDELONG : Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM membuka kegiatan pelatihan menejemen usaha bagi kolompok perempuan di gedung serbaguna Kantor Bappeda yang berlokasi di komplek perkantoran Serule Kayu, Redelong, Rabu (2/8)
Acara yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PP,PA dan KB) Kabupaten Bener Meriah itu dihadiri Kabid Dinas Koperasi Bener Meriah Samsir, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Sukur, M.Pd, S.Pd dan peserta kelompok perempuan Indonesia Mandiri dari Kecamatan Bukit, dan Timang Gajah.

Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE yang diwakili oleh Sekda Drs. Ismarissiska, MM menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelatihan pelatihan menejemen usaha bagi kolompok perempuan.

“Seyokyanya acara ini dibuka langsung oleh bapak bupati, karena pak bupati ada tugas yang tidak dapat diwakilkan, maka beliau meminta saya untuk membuka kegiatan ini,”kata Sekda.
Drs. Ismarissiska, MM menambahkan, beberapa waktu yang lalu investor dari  Malaysia datang, kedatangannya ke Bener Meriah ingin berinvestasi di kabupaten ini, “nanti di kabupaten ini ada pesawat kelasik, rutenya dari bandara Rembele ke Penang, kemudian dari Bandara Rembele ke Kualalumpur untuk membawa barang-barang dari Bener Meriah, baik itu dari home industry mamupun dari hasil pertanian,”terang Sekda.

Ditambahkan Ismarissiska, pada tanggal 8 Agustus 2017 ini akan launching di Banda Aceh. Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama pemerintah Aceh dan Malaysia nantinya hasil petanian dan hasil home industry dari Bener Meriah dapat dipasarkan di Kualalumpur dan Penang. “pesan kami, setelah ibi-ibu kembali dari pelatihan ini ada hasilnya dan ada yang nantinya dihasilkan,”demikian Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM.

Sebelumnya Kepala Dinas PP,PA dan KB Bener Meriah Hj. Halimah, SST dalam laporannya menyampaikan kegiatan pelatihan menejemen usaha bagi kelompok perempuan di Kabupaten Bener Meriah dengan tema kita tingkatkan kapasitas usaha kelompok dam mengelola manajemen usaha menjadi lebih baik.

“Adapun peserta yang mengikuti pelatihan pada hari ini adalah anggota kelompok desa prima mahdani, yaitu kelompok perempuan Indonesia mandiri dan beberapa anggota industri rumahan (home Industri) pengrajin kerawang Gayo, dari Kecamatan Bukit dan Kecamatan Timang Gajah,”terang Halimah.

Sementara untuk narasumber dalam pelatihan ini kata Kepala DPPPAKB Bener Meriah berasal dari lintas sektoral, Dinas Koperasi dan UKM, dari Dinas PPPAKB Bener Meriah, “dalam pelatihan ini, selain diisi oleh para narasumber, kita juga menggelar kegiatan diskusi bersama. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari,”terang Halimah kembali. (R)