Oknum Polisi Mencuri Uang Kotak Amal Swalayan di Aceh -->

Oknum Polisi Mencuri Uang Kotak Amal Swalayan di Aceh

Wednesday, 16 August 2017

Banda Aceh | Kapolresta Banda Aceh Kombes T. Saladin membenarkan jika salah seorang anggotanya, Brigadir Rob (35) melakukan pencurian uang kotal amal di dua swalayan di Kota Banda Aceh. Bahkan kata Saladin, setelah di tes urin, oknum Rob positif mengunakan narkoba jenis sabu.

“Benar dan positif sabu,” tegas Saladin. Itu sebabnya sebut mantan Kapolres Bireuen ini, oknum Brigadir Rob akan diproses sesuai hukum berlaku. “Kita sasar dia dengan dua perkara, pencurian dan narkoba. Kalau BB percurian hilang, maka kasus kedua  adalah narkoba dan ini positif. Sesuai perintah Kapolri dan Kapolda Aceh, tidak ada teloransi jika seorang anggota terlibat narkoba,” ujar Saladin, Selasa siang (15/8/2017).

Seperti berita sebelumnya, diduga mencuri kota amal masjid, seorang oknum polisi yang bertugas di Polsek Kuta Alam, Polres Banda Aceh, akhirnya dibeurekah (tangkap), rekan seprofesinya, Minggu malam (13/8/2017), sekira pukul 22.30 WIB.

Sumber media ini menyebutkan, oknum tersebut berinisial Ro (35), alamat Jalan PNKA II, Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Peristiwa itu terjadi, Sabtu, 12 Agustus 2017, sekira pukul 05.00 WIB, di Swalayan Indomaret, Jalan Tgk Daud Beureueh, Lamprit Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh dan Swalayan Indomaret, Jalan Diponegoro, samping Apotek Kimia Farma, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh. 

Informasi lain diperoleh Wartawan menyebutkan, pelaku melakukan pencurian bersama temannya bernama Eza Black (25), dengan alamat yang sama. Hanya saja, Eza kabur dan saat ini masih dalam pencairan.

Untuk sementara, terduga pelaku Rob sudah  diamankan ke Polsek Kuta Alam, guna penyelidikan lebih lanjut. Sementara barang bukti belum ada yg ditemukan, karena uang dalam kotak amal sudah habis dan kotaknya sudah dibuang pelaku. 

Sedangkan  pihak Indomaret atau yayasan kotak amal hingga saat ini belum membuat laporan secara resmi atas pencurian tersebut. Kapolres Banda Aceh Kombes Pol. T. Saladin yang dikonfirmasi media ini mengaku belum mendapat laporan.

 “Saya cek dulu, nanti saya kabari,” katanya melalui sambungan telpon seluler. (wawan)