Pramuka Asal Banda Aceh, Sabang, Pidie, Nagan Raya Raih Hadiah Umrah -->

Pramuka Asal Banda Aceh, Sabang, Pidie, Nagan Raya Raih Hadiah Umrah

Sunday, 11 June 2017

Salah satu peserta MTQ Pramuka Asal Kwarcab Nagan Raya yang berhasil raih hadiah Umrah
Tapak Tuan - MTQ Pramuka 2017 Secara Resmi ditutup sabtu malam di kota Tapak Tuan Aceh Selatan oleh Bupati Aceh Selatan H.T Sama Indra SH (10/6/2017).

Ketua dewan hakim MTQ Pramuka Tunas Ramadhan 2017, Baharuddin S.Ag, Menyampaikan "Lomba tilawatil quran yang berhadiah Umrah diraih Oleh Samsul Bahri, Penegak Putra Kwarcab Nagan Raya dan Azkia Putri Kwarcab Banda Aceh.

Kaligrafi yang juga mendapat tiket Umrah dimenangkan oleh Muhammad Zikrullah Penegak Putra Kwarcab Pidie dan Putri Nurul Aklima Kwarcab Sabang.

Tahfidh Putra, Juara 1 kwarcab Banda Aceh, Juara 2 Aceh Utara, Juara 3 Pidi.
Tahfidh Putri, Juara 1 kwarcab Bireuen, 2 Nagan Raya, 3 Aceh Selatan.
Syarhil Juara 1 kwarcab Pidi, juara 2 Lhokseumawe, Juara 3 Nagan Raya.
Fahmil juara 1 Langsa, 2 Aceh Besar, 3,Bireuen,
Sementara Juara Umum diraih oleh Kwarcab Banda Aceh, dan para pemenang ini secara keseluruhan masing-masing akan mendapat dana binaan sesuai jenjang juaranya" Ungkap Bahar

Bupati aceh selatan dalam sambutan penutupan kegiatan mengatakan, "MTQ Pramuka merupakan wahana untuk memacu diri, meningkatkan tilawah dan hafalan serta pendalaman isi Al Quran"
Bupati Sama Indra juga berpesan kepada pramuka aceh agar jangan hanya sampai disini.
"Kegiatan seperti ini jangan hanya sampai disini harus terus ditingkatkan dan berguna untuk masyarakat" kata Sama Indra

Sementara ketua harian Kwarda Aceh Ir. H Djufri Effendi MSi yang dijumpai usai upacara penutupan mengucapkan terimaksih kepada panitia yang solid, serta memberi selamat peserta yang telah meraih prestasi.

"Kegiatan MTQ Tunas Ramadhan 2017 telah sukses kita laksanakan berkat tim work yang solid, kita ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama untuk Kwarcab Aceh selatan sebagai panitia pelaksana yang telah berkerja ikhlas dan keras dalam mensukseskan kegiatan ini, kita berikan ucapan selamat juga kepada adik-adik yang sudah meraih prestasi dalam ajang tunas ramadhan ini, semoga keberhasilan yang dicapai dapat memotivasi diri dan sesama nya.

Ditambahkan , " Untuk penyelenggaraan MTQ Tunas Ramadhan 2018, Kwarda mempersilahkan semua kwarcab yang ingin jadi tuan rumah berikutnya agar segera bisa mengajukan diri secara resmi ke Kwarda Aceh" tutup Djufri

Amatan media ini, turut hadir dalam acara penutupan sabtu malam (11/6), di taman pala indah tempat upacara penutupan berlangsung, Ketua Harian Kwarda Aceh, Ketua Kwarcab Aceh Selatan, Forkopimda Aceh Selatan, Perwakilan Seluruh Kwarcab Se Aceh, para kepala SKPK, para camat, dan tokoh masyarakat Aceh Selatan (R)