Kebakaran di Bireuen Hanguskan Tiga Rumah -->

Kebakaran di Bireuen Hanguskan Tiga Rumah

Saturday, 10 June 2017

Bireuen - Kebakaran yang terjadi di Lorong Lhok Peuntet, Dusun Damai, Gampong Pulo Kiton Kecamatan Kota Juang Bireuen menghanguskan tiga unit rumah, Sabtu (10/6/2017) sekira pukul 10.30 Wib.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik yang berasal dari rumah kontrakan yang ditempati Ali Rasyidin (32), lalu cepat menyambar ke rumah lainnya di sampingnya. Ali Rasyidin tak berada di rumah karena sudah pulang kampung.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api, namun dua unit rumah konstruksi kayu yang ditempati Ali Rasyidin, pedagang nasi uduk dan satu unit lagi ditempati Kopda Handoko, anggota Kodim 0111/Bireuen, sudah rata dengan tanah.

Sementara satu unit rumah konstruksi permanen dua tingkat bersisian dengan dua unit rumah konstruksi kayu yang ludes dilalap api adalah milik Ketua Rapi Bireuen, Adi Irawan (58).

Akibat terbangan api, ikut membakar ringan atap tiga rumah warga berada di samping utara rumah Ketua RAPI, yaitu atap rumah konstruksi kayu milik Sulaiman (32), pekerja bangunan, atap rumah Khatijah (50) dan Ti Halimah (60).

Tak hanya itu, wahana permainan di TK Tarmiratul ‘Aini yang bersisian dengan lokasi kebakaran, juga hangus terbakar.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kapolsek Kota Juang, Iptu Marzuki Oesman menyebutkan, tak ada korban dalam peristiwa tersebut karena ketika terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya yang sudah pulang ke kampung halaman.

“Dua unit rumah konstruksi kayu yang terbakar tersebut rata dengan tanah. Rumah konstruksi permanen tinggal kerangka beton saja,” pungkasnya. (kabarbireuen)