Peringati Harkitnas 2017, Anak-Anak Di Bireuen Berkemah Gembira -->

Peringati Harkitnas 2017, Anak-Anak Di Bireuen Berkemah Gembira

Monday, 22 May 2017

www.bidikkabar.com/2017/05/peringati-harkitnas-2017-anak-anak-di.html?m=1
BIREUEN – Kemah Penggalang Bergembira (kemgalangbira) yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan MIN 50 Bireuen (MIN Cot Meurak Bireuen) berakhir dan ditutup oleh ketua Kwarcab Bireuen yang diwakili oleh ketua harian kwarcab Bireuen Marzuki HS, Minggu (21/5/2017).

Kegiatan yang mengusung tema dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) telah mengundang beberapa perwakilan pilihan pangkalan pramuka MI dan SD se-kabupaten Bireuen.

Dalam sambutan penutupan, ketua panitia Sardani SPd mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini terlaksana hingga selesai dari gugus depan hingga kwartir cabang serta semua sponsor yang tidak terikat.
Kegiatan yang berlangsung sejak 20-21 Mei 2017 mendapat respon positif dari warga sekitar. Pantauan media ini di tempat kegiatan ratusan warga memadati arena pentas budaya yang dilaksanakan pada Sabtu (20/5/2017) malam.

Ketua Kwarcab Bireun Ir Mukhtar Msi, melalui Ketua harian kwarcab Bireuen Marzuki HS usai penutupan dan penyerahan piala menyampaikan apresiasi kepada gugus depan penyelenggara kegiatan kemgalangbira 2017, dia berharap agar kegiatan kemgalangbira dilaksanakan sebagai rutinitas kegiatan pramuka MI/SD usia sepuluh tahun keatas setiap tahun.

“Mudah mudahan kegiatan seperti ini bisa dicontoh oleh gugus depan lainnya sebagai upaya pencapaian tujuan pramuka,” kata Marzuki.

Berikut gugus depan peraih juara pertama aneka lomba, lomba azan juara pertama diraih Ihsan dari MIN 8 Bireuen, juara pertama hafiz quran, Zaiyana dari SD N 18 Bireuen, pentas seni budaya oleh MIN 3 Bireuen, juara game perahu kecil MIN 1 Bireuen, dayung sampan oleh MIN 8 Bireuen putra dan MIN 1 Bireuen putri, game simulasi menjinakkan bom diraih oleh putra MIN 8 Bireuen sementara putri diraih MIN 50 Bireuen, lomba mewarnai putra diraih oleh MIN 1 Bireuen dan putri MIN 8 Bireuen, selanjutnya lomba dokter kecil putra juara pertama diraih oleh MIS Tanjong Beuridi dan Putri diraih MIN 8 Bireuen. LKBB putra diraih oleh MIN 8 Bireuen dan putri diraih MIN 50 Bireuen.

Juara terfavorit diraih oleh SDN 18 Bireuen dan yang terakhir juara camp terbaik oleh MIS Tanjong Beuridi. (ZF)